DAERAH

20 tahun pengabdian, alumni Akabri 2001 bagi – bagi Bansos kepada masyarakat Wajot

 

Poros Indonesia, Wajo Sulsel —  Kapolres Wajo AKBP Muhammad Islam SIK,MM bersama Dandim 1406 Wajo Letkol Inf Muhammad Juanda Dinata memberikan bantuan sosial (bansos) berupa paket sembako kepada masyarakat di Kecamatan Sabbangparu  (15 /12/2021).

Bantuan sosial paket sembako itu diberikan dalam rangka 20 tahun bakti negeri atau pengabdian Akademi Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (AKABRI) Tahun 2001.

Kapolres Wajo AKBP Muhammad Islam A, SIK MM mengatakan, hari ini kami menyalurkan bantuan sosial dalam rangka 20 tahun pengabdian Akabri 2001 berupa paket sembako Sebanyak 250 paket diwilayah kecamatan Sabbangparu  dan total ada 750 paket sembako khususnya untuk korban dampak banjir.

Selain memberikan bansos kepada masyarakat, alumni AKABRI 2001 juga melaksanakan kegiatan lainnya yakni, mengoptimalkan vaksinasi dengan kegiatan vaksin massal dengan berbagai doorprize sejumlah 2001 buah dan hadiah pada saat pelaksanaan vaksinasi di setiap kecamatan.

Kegiatan lainnya berupa secara gotong royong melakukan bedah rumah masyarakat tidak mampu yang menjadi korban kebakaran di beberapa tempat.

BACA JUGA :   Pembagian kartu bantuan pangan non tunai ( BPNT) kecamatan Ketapang. 

“Pemberian bansos ini merupakan salah satu wujud atau bentuk kegiatan untuk lebih meningkatkan soliditas dalam pengabdiannya kepada NKRI, dan mengajak elemen masyarakat untuk bersama sama membantu masyarakat,”jelas Islam.

Kegiatan sosial serupa ini telah dilakukan oleh Akabri 2001 secara serentak di seluruh Indonesia.

“Semoga langkah kecil ini memberi arti dan warna tersendiri bagi masyarakat, dan menjadi contoh baik oleh masyarakat lainnya agar peduli sesama”, pungkas Kapolres Wajo.

Shares

BACA JUGA

Diduga kangkangi undang undang, PT. CUS lakukan PHK sepihak

Ade Darmansyah