Poros Indonesia, Bangka – Bertempat di Gor Sahabudin Peopinsi Baangka Belitung diadakan Kejurda Karate dimulai tanggal 5 s.d 7 Maret 2020 Dengan peserta dari seluruh Dojo dibawah FORKI se Babel.

Dominasi atlit atlit muda banyak ditemukan di acara ini sehingga menjadi ajang penjaringan atlit karate potensial kedepan diantranya dari Inkai, gojukai, gokasi dan Inkanas yang menyemarakan acara dengan mengirimkan peserta terbaiknya.

( photo: gambar elfandi jaket hitam)

Dalam sambutannya Elfandi MA selaku Ketua umum KONI Babel bahwa Forki di Babel luar biasa sehingga ada atau tiada dana tetap terlaksana kejurda dan diharapkan cabang olah raga lain bisa mengikuti apa yang dilakukan Forki.

Apresiasi setinggi tingginya walaupun tahun ini belum lolos PON tetapi pembinaan yang dilakukan sudah sangat maksimal.

Diharapkan tetap dilakukan pembinaan yang berkelanjutan karena latihan yang dilakukan adalah urat nadinya sedangkan kejuaraan hanya sebagai jalan dari titik usaha pelatihan yang dilakukan.

Tahun 2023 atau 2024 diharapkan karateka Babel bisa hadir dalam PON dan Kejuaraan harus terus dilakukan diluar pekan olah raga nasional .

terakhir tetap semangat dan antusias dalam latihan dan keluarkan semua kemampuan dimana selama bertanding tetap jaga sportifitas karena di arena adalah arena bertemu lawan tetapi di luar arena tetap membina persahabatan dan perkawanan.

Terakhir bahwa wasit dan juri harus bisa menjaga kestabilan pertandingan sehingga tidak ada masalah diluar pertandingan nantinya.

Elfandi menyampaikan bahwa para peserta kali ini adalah calon calon karateka Babel di masa depan denga mengeluarkan kemampuan terbaik dalam acara ini sekaligus membuka secara resmi acara kejurda . (D.Iskandar )

BACA JUGA :  Pemkot Surakarta: Kementan Hadir Tekan Harga Bawang Putih dan Cabai, Masyarakat Bahagia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here