Porosindonesia co.id, Wajo Sulawesi Selatan – Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) adalah salah satu kebijakan pemerintah pusat yang harus di salurkan secara transparan dan tepat sasaran sehingga bisa membantu masyarakat yang terdampak covid-19.

Ambo Asse,SE,MM selaku kepala desa yang di temui di sela kegiatan penyalurann Bantuan Dana Desa mengatakan ,alhamdulilah pemerintah desa Tangkoro kecamatan Pitumpanua,kabupaten Wajo telah menyalurkan hari ini BLT Dana Desa tahap I kepada 55 KK,semua penerima BLT Dana Desa tersebut telah melalui verifikasi,finalisasi data kemudian ditetapkan melalui musyawarah desa khusus (MUSDESUS).

Katanya, adapun rincian penerima manfaat di desa Tangkoro akibat pandemi ini yakni, penerima BLT Dana Desa sebanyak 55 KK,penerima PKH 25 KK,BPNT 42 KK sementara penerima BST Kemensos ada 94 KK.

Pantauan media ini penyaluran BLT Dana Desa tahap I desa Tangkoro telah disalurkan saksikan oleh Kasi Pemerintahan Kecamatan Pitumpanua mewakili camat Pitumpanua , Bhabinkamtibmas,Babinsa, BPD, Iman Desa. Penyalurannya berlangsung lancar.” Semoga bantuan tersebut bisa membantu kehidupan masyarakat terutama yang terdampak mewabahnya virus corona dan semoga bantuan tersebut dapat bermanfaat bagi penerima Dana BLT tersebut,”jelas Kades Tangkoro yang dikenal sederhana dan bersahaja ini,Sabtu 20/6/2020.

Saya selaku kades merasa lega karena sudah menyalurkan anggaran yang telah menjadi kewajiban pemdes untuk bantuan dampak wabah covid-19 di desa kami. Ambo Asse,SE pun menghibau kepada masyarakat penerima bantuan tetap menjaga protokol kesehatan ,harus memakai masker, menjaga jarak jangan bergerombol demi mencegah tertular virus covid-19.

” Saya merasa bersyukur semoga bantuan ini bisa bermanfaat bagi keluarga kami,terutama untuk memenuhi kebutuhan sehari hari keluarga saya,”harap Asrina salah satu warga penerima manfaat.

(Heri/bust)

BACA JUGA :  Empati Pejuang Nafkah, Menarmed-1 Kostrad Bagikan Sembako Hingga Pelosok Malang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here