Poros Indonesia,  Solok Selatan – Pengurus KONI Kabupaten Solok Selatan periode 2019 – 2023 resmi dilantik Ketua Umum KONI Sumatera Barat dan ditandai dengan penyerahan bendera petaka oleh Plt Bupati kepada Ketua terpilih,di aula Kantor Bupati setempat,20/7/2020.

Turut hadir dalam pelantikan KONI Solok Selatan itu Ketua DPRD Zigo Rolanda, Pengurus KONI Sumbar, Kapolres, Kejari, Para Asisten, Pimpinan Cabor-cabor, Kepala OPD, Perwakilan Perusahaan, serta undangan lainnya.

Ketu KONI Solok Selatan Rengga Husada, pada kesempatan itu menyampaikan terima kasih pada Pemkab Solok Selatan atas perhatian yang telah diberikan kepada KONI dalam mengembangkan olahraga Solok Selatan.Kemudian Rengga mengucapkan terima kasih pada KONI Sumbar yang telah hadir dalam pelantikan tersebut.
“Olahraga merupakan sesuatu yang penting dalam kehidupan.Dengan olahraga akan terbangun karakter masyarakat, disiplin dan sportivitas.

Pengurus KONI Solok Selatan 2019 – 2023 siap untuk bersama sama memberikan yang terbaik bagi masyarakat dan Pemkab Solok Selatan.Mudahan KONI Solsel bisa lebih maju dan berprestasi harapnya.

Sementara Ketua Umum KONI Sumatera Barat Syaiful, KONI Solok Selatan termasuk KONI termuda namun telah punya catatan prestasi.
KONI Solsel adalah KONI yang selalu rutin melaksanakan Porkab yang telah delapan kali secara berturut-turut.

Syaiful mengapresiasi semangat para pengurus KONI periode 2019 – 2023 dimana KONI Solok Selatan harus dapat membangun olahraga prestasi transparan, akuntabel dan profesional.

Ketua DPRD Solok Selatan Zigo Rolanda, mengucapkan selamat pada pengurus KONI yang baru dilantik. Mengurus olahraga, KONI Solok Selatan bekerja sama dengan 17 perusahaan yang ada di Solok Selatan yang dibuktikan dengan telah dibangunnya sebuah Sport Center oleh perusahaan yang bergerak di bidang panas bumi yakni, PT Supreme Energy Muaralaboh (PT SEM).

BACA JUGA :  Komunitas GPPS dan Satgas Nagari Simawang Lakukan Disinfektan Cegah Covid 19

Plt Bupati Solok Selatan Abdul Rahman, mengucapkan selamat atas pelantikan KONI Solok Selatan masa 2019 – 2023.
“Kita yakin dan optimis dengan kepengurusan KONI yang baru saja dilantik, akan dapat membawa olahraga Solok Selatan lebih maju lagi.

Ucapan terimakasih Saya sampaikan pada kepengurusan KONI periode 2015 -2019 yang dipimpin oleh Mario Sahjohan dan mengukir prestasi olahraga di tingkat Sumbar pada Porprov. Yang sebelumnya Solsel pada Porprov berada di urutan 18 dari 19 kabupaten kota yang mengikuti.

Pada Porprov Padang Pariaman, Solok Selatan berhasil menembus urutan 11 se tanggak dibawah sepuluh besar, dari19 kabupaten/kota yang ada di Sumatera Barat. (dirman).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here