Poros Indonesia, Labuha Halsel – Bawaslu lakukan sosialisasi kampung anti politik uang dan anti hoax, yang dilakukan melalui program Kordiv pengawasan Halmahera selatan, Selasa 28/07/2020. Launching yang di hadiri dari beberapa elemen stakeholder di antaranya perwakilan Dandim 1509 Labuha, perwakilan Polres Halsel, perwakilan Kejaksaan Negeri Labuha, anggota KPU, Ketua PC PMII, Ketua GMKI, Ketua PWI dan berepa Kades seputaran Kota Bacan, dan tamu undangan lainya. Dengan tujuan kota Labuha adalah pusat informasi, sehingga kegiatan ini dapat di akses dan disampaikan dengan tujuan yang baik.

Dalam kata sambutannya, ketua Bawaslu
Kahar Yasim, menegaskan bahwa sadar DPT dan tolak politik uang adalah wujud dari UU Nomor 10 Tahun 2016 ” yang memberi dan menerima suap sama – sama dapat di proses” netralitas ASN dan seluru aparat desa, dalam hal ini kepala desa mewujudkan demokrasi yang baik, serta kita bersama-sama¬† menghilangkan segala stikma kurang baik dari masyarakat tentang Halmahera – Selatan.

Lanjut Kahar, dirinya berharap dan mengajak pemerintah daerah dan seluru stakeholder, kita sama sama berkerja sama ciptakan Pilkada yang kondusif, aman dan tanpa politik uang serta berita bohong yang dapat merugikan orang lain, dan juga berharap pihak Pers mampu memberi edukasi serta peran penting untuk mengawal jalannya Pilkada Hal-Sel 2020.

Pekan depan Bawaslu akan melaksanakan sosialisasi sadar DPT dan tolak politik uang serta berita Hoax, yang nantinya di lakukan di Obi Desa Kawasi. Mengingat, tentunya disana banyak sekali masyarak yang bercampuran, Tuturnya “.

Biro Halsel (Jf)

BACA JUGA :  Keluarga Asuh Satgas Yonif R 300, Eratkan Kekeluargaan TNI dan Warga Papua

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here