Poros Indonesia, Labuha Halmahera Selatan – Sosialisasi yang dilakukan oleh KPU Halmahera Selatan tentang pencalonan dan pendaftaran di hadiri beberapa keterwakilan partai dan OKP, Ormas, Bawaslu serta pihak TNI dan Polisi di Paln Hotel Labuha dengan tetap mematahi Protokol Kesehatan. Kegiatan ini dibuka langsung oleh lima Ketua komisioner KPU.

Ketua KPU Darmin Hi Hasim dalam sambutnya mengatakan ietua dan sekretaris parpol engusung kandidat wajib hadir dalam mengikuti pendaftaran bakal calon dikarenakan protokol Covid-19 sehingga tidak diharuskan Semua pengurus partai, namun di khususkan hanya pengurus inti saja sesuai per KPU.

Lanjut, jika ketua dan sekretaris berhalangan dapat di wakil kan oleh pengurus lain, namun di ikut sertakan surat mandat atau surat keterangan semisalkan KSB berhalangan atau sakit agar dapat dilampirkan surat sakit dll.

Beberapa bukti pemenuhan dokumen syarat pencalonan di antaranya formulir model B-KWK Parpol, formulir B.1-KWK Parpol, SK kepengurusan partai tingkat Kabupaten, formulir BB.1-KWK, formulir BB.2-KWK dan lain-lainya, penyerahan ini akan di lakukan pada tanggal 3-5 bulan September 2020.

Biro Halsel (Jp)

BACA JUGA :  Mustarin SE, pererat tali silaturahmi dengan masyarakat di dapilnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here