Poros Indonesia – TNI AL jajaran Lanal Bangka Belitung yang tergabung dalam Satgas Angkutan Laut (Angla) Penanganan Wabah Covid-19 mengamankan truk yang memuat barang komoditi tanpa dilengkapi surat karantina di Pelabuhan Muntok, Kabupaten Bangka Barat, Kamis (27/8/2020).

Tim Satgas Angkutan Laut Penanganan Wabah Covid-19 Kabupaten Bangka Barat melaksanakan kegiatan rutin pengecekan protokol Covid-19 terhadap supir truk dan penumpang, serta melakukan pemeriksaan terhadap muatan truk dalam rangka mengantisipasi adanya muatan barang ilegal.

Saat Satgas Angla melakukan pemeriksaan bongkaran Kapal Roro KMP Dharma Kosala di Pelabuhan Muntok, ditemukan dua unit truk bermuatan jagung tidak dilengkapi surat karantina, selanjutnya menyerahkan kepada petugas karantina hewan dan pertanian. Setelah diadakan pemeriksaan lebih lanjut di Kantor Karantina Kabupaten Bangka Barat, ternyata pada salah satu truk bermuatan jagung tersebut ditemukan 3 buah karung yang diduga berisi daging babi yang belum diketahui kelayakannya untuk dikonsumsi karena belum melalui pemeriksaan petugas karantina asal muatan.

BACA JUGA :  Komandan Lanal Bandung : Penerimaan Calon Taruna/Taruni AAL Untuk Mendapatkan Calon Terbaik

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here