Poros Indonesia, Kalteng – Kapolda Kalteng Irjen Pol. Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M., ikut mendampingi kunjungan kerja Menteri Pertanian RI Dr. Syahrul Yasin Limpo S.H., M.H., yang berlangsung di Desa Belanti Siam Kecamatan Pandih Batu Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis), Kalteng.

Hal tersebut disampaikan Kabidhumas Kombes Pol. Hendra Rochmawan, S.I.K., M.H., mewakili Kapolda ketika dikonfirmasi Tribratanews, Sabtu (12/09/2020) sore.

“Selain Kapolda, sejumlah Pejabat Utama Polda Kalteng seperti Dansat Brimob, Dirreskrimsus dan Dirlantas juga ikut dalam rombongan tersebut,” jelasnya.

Hendra menjelaskan, tujuan Menteri Pertanian RI ke Desa Belanti Siam kali ini yaitu untuk memimpin pelaksanaan panen raya padi milik salah satu warga. “Dalam kegiatan tersebut Gubernur, Kapolda bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kalteng juga terlihat mempergunakan sebuah unit kendaraan untuk memanen padi,” urainya.

Usai pelaksanaan panen tersebut, lanjut Hendra, Kapolda langsung melihat gabah padi yang baru saja dipanennya tadi. “Semoga dengan kegiatan semacam ini bisa mendukung pemerintah dalam memenuhi ketahanan pangan nasional khususnya untuk wilayah Kalteng ini sendiri,” pungkasnya. (ven/hms)

BACA JUGA :  Lplh-Indonesia Minta Gakum KLHK Tidak Tegas Oknum Pengusaha Perambah Kawasan Hutan Pasaman Barat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here