Poros Indonesia, Makassar Sulsel -Jalan Metro Tanjung Bunga kota Makassar provinsi Sulawsi Selatan nantinya akan menjadi jalan terlebar di Indonesia

Hal ini di ungkapkan Gubernur Sulawesi Selatan, Prof. Nurdin Abdullah saat melakukan pematokan lahan pelebaran Jalan Metro Tanjung Bunga.

“Pelebaran jalan Metro Tanjung Bunga Makassar jika rampung nantinya bakal menjadi jalan terlebar di Indonesia,” ungkap mantan Bupati Bantaeng dua periode ini, Minggu (13/9/2020).

Jalan Metro Tanjung Bunga nantinya akan menjadi jalan terlebar di Indonesia yaitu 50 meter, dengan panjang 6 kilometer dengan fasilitas pedestrian dan jalur sepeda dengan lebar 6,6 m, jalur hijau 2 m, jalur lambat 4,8 m, jalur hijau 1 m, jalan utama 9,6 m dan jalur hijau 2 m, jelasnya pada awak media.

“Proses pematokan untuk pelebaran jalan sudah kita mulai, saya mengucapkan terima kasih kepada pihak-pihak yang dengan rela menghibahkan lahannya,” ucap gubernur.

Lippo Group, CT Corp, PT. Kalla Group dan PT. Bosowa, ini tentu sangat membantu dalam merealisasikan landmark baru kota Makassar yang diharapkan dapat meningkatkan industri pariwisata serta investasi di Sulsel, katanya.

Sementara Penjabat Wali Kota Makassar, Prof. Rudy Djamaluddin mengatakan jalan ini akan lebih lebar dari Jalan Jendral Sudirman di Jakarta yang merupakan jalan utama di ibukota negara, ini adalah jalan terlebar di Indonesia. Karena Jalan Jenderal Sudirman yang terlebar di Jakarta itu lebarnya cuma 40-an meter ini nantinya 50meter,” Prof Rudi .                            (biro sulsel_bust-heril)

BACA JUGA :  Momen Idul Adha tahun ini Molen : Salurkan Bantuan Satu Ekor Sapi Qurban Untuk Wartawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here