Poros Indonesia, Wajo Sulsel – Komisi IV DPRD Wajo menggelar rapat kerja dengan mitranya.Rapat tersebut membahas penanganan virus corona serta teknis pengawasan pengalokasian anggaran,Senin (14/9/2020).

Hadir dalam rapat tersebut Dinas Kesehatan, RSUD Lamaddukkelleng, RSUD Siwa, Dinas Sosial, dan BPBD Kabupaten Wajo.

Ketua Komisi IV DPRD Wajo, AD Mayang menyampaikan,rapat kerja ini membahas tentang kegiatan dan anggaran untuk penanganan pencegahan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Wajo.

“Misalnya bagaimana pemda melakukan refocusing program atau kegiatan, realokasi anggaran dan pengadaan barang jasa dalam penanggulangan Covid-19,” jelas AD Mayang, Senin (14/9/2020).

Yang akan kami awasi dalam penggunaan anggaran tersebut adalah terkait item dan peruntukan anggaran,” ucapnya.

AD Mayang selaku pimpinan Komisi IV, menghimbau bahwa dalam pengelolaan dan pengalokasian anggaran Covid-19 yang dilakukan OPD mitra kerja Komisi IV agar berpedoman pada peraturan yang berlaku dan pelaksanaannya bisa efektif dan efisien serta tepat sasaran.

“Pengalokasiannya agar hati-hati. Kita semua tidak ingin di kemudian hari ada masalah dalam penganggaran Covid-19 ini,” himbaunya.

Pengawasan agar setiap kebijakan yang dilakukan pemerintah dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, itulah tugas kami selaku wakil rakyat, tutup AD Mayang.  (@poroswajo)

BACA JUGA :  Jamban Satgas Yonif MR 411, Sehatkan Lingkungan di Papua

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here