Poros Indonesia, Wajo Sulsel – Rudi (27) terpaksa harus merasakan dinginnya jeruji besi di Mapolsek Urban Pitumpanua.

Pemuda asal Galangan Kapal Kelurahan Kaluku Bodoa, Makassar ini terpaksa harus berurusan dengan polisi usai ditemukan sedang membawa 3 bungkus plastik yang diduga berisi narkotika jenis sabu-sabu. Rabu (16/9/2020).

Saat ditemui dikantirnya Kapolsek urban Pitumpanua, KOMPOL Jasman Parudik menyebutkan, penangkapan berawal saat Panit Lantas Polsek Urban Pitumpanua Aiptu Supriadi bersama KSPKT Aiptu Deni melaksanakan patroli malam. Tiba–tiba menemukan lelaki Rudi dan temannya duduk di depan warung makan.

“Anggota yang merasa curiga lalu melakukan pemeriksaan, dan ditemukan barang tersebut di dalam tempat permen Happydent dalam saku celana kiri,” ungkapnya.

Lanjut JASMAN.P Kapolsek Pitumpanua, dari hasil introgasi Rudi membenarkan barang jika barang yang ditemukan itu adalah narkotika jenis sabu yang dibeli di Makasar dari orang yang tidak dikenal seharga Rp 400.000 (empat ratus ribu rupiah).

Narkoba itupun lalu dimasukkan ke dalam tempat kantong plastik kemudian berangkat dari Makasar dengan berboncengan 3 orang dengan menggunakan sebuah sepeda motor.

Tapi dalam perjalanan, pelaku Rudi mengaku sempat singgah di jalan tepatnya di Kabupaten Sidrap dan memakai saru saset tanpa sepengetahuan temannya.

“Nah, setelah mereka melanjutkan perjalanan menuju pelabuhan Siwa untuk mengantar temannya yang akan menyebrang ke Tenggara. Namun karena
masih pagi dan belum ada kapal berangkat sehingga ia istirahat di depan warung makan dan disaat itulah ditemukan oleh petugas,” jelas Jasman.

Selain pelaku, polisi juga mengamankan barang Bmbukti berupa 3 saset plastik warna putih diduga berisikan narkotika jenis sabu, 3 saset kosong, 1 pires kaca, 1 botol tempat permen Happydent dan 1 lembar tizzu warna putih.

BACA JUGA :  AKBP Tedy Purnanto Kukuhkan Pokdar Kamtibmas Solok Selatan.

“Tersangka bersama barang bukti saat ini kita amankan di Polsek Urban Pitumpanua. Kita juga telah berkordinasi dengan Unit Narkoba untuk penanganan selanjutnya,” tutup mantan Kapolsek Sajoangin ini. (Bs)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here