Poros Indonesia, Pangkalpinang — Guna pembinaan karakter didik, Kelurahan Bacang Kota Pangkalpinang menggelar patroli jam belajar sekolah dan jam belajar malam di wilayah Kelurahan Bacang Kota Pangkalpinang, Selasa (16/9/2020)

Dalam kegiatan ini, pihak Kelurahan Bacang dibantu oleh pihak Kecamatan, Kelurahan, Arli SH, Bhabinkamtibmas Briptu Guntur Setiawan, Babinsa Sertu, SUNARTO, Ketua RT.08, Yulia Rossa R, dan unsur masyarakat, Andi Satria.

Arli, SH selaku Lurah Bacang menyebutkan giat tersebut dilakukan atas dasar menindak lanjuti Dasar Pelaksanaan Perwakilan Kota Pangkalpinang No.9 Tahun 2017 tentang Pembinaan Karakter Peserta Didik.

Adapun giat ini dilaksanakan untuk mengawasi anak-anak sekolah yang berkeliaran diluar rumah agar lebih banyak aktivitas belajar dirumah. Sedangkan untuk anak-anak sekolah yang terjaring dalam razia akan diberikan pembinaan dan nasehat untuk belajar dirumah.

“Semoga dengan kegiatan ini, anak-anak usai sekolah bisa lebih aktif belajar dirumah sebagai persiapan kemajuan pengetahuan dan bekal kemampuan generasi muda di masa depan.” ungkapnya

Penulis : Ahmad Bustani/PI
Editor. : €d©¥/PI

BACA JUGA :  Satgas Yonif MR 411 Bangun Rumah Impian Warga Papua

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here