Poros Indonesia, kabupaten Bangka – Pada hari Sabtu 26 september 2020 terkonfirmasi seorang positif covid-19 dengan inisial (Rk) usia 39 tahun, laki laki. Riwayat satu ruangan dengan yang positif sebelumnya berinisial (Y) kata jurubicara Covid 19 Bangka belitung, Boy yandra kepada media Poros Indonesia.

Lanjut Boy yandra, saat ini sudah dilakukan tindakan karantina di wisma karantina provinsi Bangka belitung 25 september 2020, inisial ( RK) ini salah seorang tenaga medis yang mempunyai jabatan di struktural, dan awal dilakukan nya test Swab dikarenakan sebelum nya ada yang positif covid-19 dengan inisial (Y), setelah di lakukan sweb maka tanggal 25 September 2020, di nyatakan hasil nya positif, sehingga malam nya di karantina di wisma karantina Propinsi Bangka Belitung, kata Boy yandra. Saat ini puskesmas Baturusa merawang sedang melakukan tracking terhadap orang – orang yang kontak erat dengan (RK), dan juga melakukan penyemprotan
disinfektan diradius 100 meter di lingkungan domisili ( RK ) tersebut.

Photo : Boy Yandra ( jubir Covid-19 Babel )

Badan penanggu langan Bencana Daerah (BPBD) kabupaten Bangka bersama TNI dan POLRI (tagana dan TRC) tak henti hentinya melakukan sosialisasi, dan melakukan tindakan penegakan hukum terhadap masyarakat yang tidak menggunakan masker, seperti di tempat keramaian, warkop, pasar, lalu lintas maupun pantai dan perkantoran. Bagi masyarakat yang tidak menggunakan masker akan di berikan sanksi sosial seperti pushup, menyanyikan lagu Indonesia raya, mengucapkan pancasila dan menyayikan lagu Garuda pancasila.

Jadi jumlah pasien covid -19 di kabupaten Bangka saat ini sebanyak 83 orang dan 81 orang sudah di nyatakan sembuh sedangkan 1 orang masih di karantina di wisma karantina Provinsi Bangka Belitung dan 1 orang lagi masih di ruang isolasi RSUD Depati Bahrin sungailiat Bangka.         ( lmron )

BACA JUGA :  Dukung Pendidikan di Papua, Satgas Yonif MR 411 Serahkan Genset

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here