Poros Indonesia, Depok – Dalam pemberitaan sebuah media online di Depok yang menyebut bahwa wartawan menjadi calo SIM di Satpas 1221 Pasar segar Depok, membuat para wartawan agak gerah, karna jelas memposting nama – nama wartawan dalam photo berita tersebut.

Seperti diucapkan salah seorang wartawan ( B ) mengatakan, bahwa kami wartawan yang tergabung dalam ” Silaturahmi wartawan Pasgar ” sangat kecewa dengan pemberitaan yang sangat tendensius itu, yang menuduh kami adalah Calo, mengatasnamakan wartawan, ujar nya. Hal ini mungkin akan kami laporkan ke aparat penegak hukum, karna berita ini sudah melanggar kode etik Jurnalistik, dan tidak hasil liputan yang menulis berita, ucap nya menambahkan. Bahkan kami menganggap pemberitaan ini sudah terkenal UU ITE, karna kami merasa nama baik kami telah dicemarkan, timpal ( E ) menambahkan.

Adapun photo dari daftar nama – nama kami yang di upload di berita tersebut adalah daftar nama nama team bola volly yang akan kami pertandingkan, ucap mereka menjelaskan. Namun karna sesuatu hal mungkin sebagian mereka ( teman- teman wartawan ) tidak terakomodir, maka timbul lah kecemburuan dan ketidaksenangan, tambah mereka. Dan rasanya kurang bijak juga bila nama – nama kami itu menjadi photo berita, sebab kami ini juga wartawan yang bisa menulis berita dalam media kami, kata mereka.

Demikian juga dengan Kasubnit Satpas SIM 1221 Iptu Fitri, mengatakan bahwa kami dari lantas Polres metro Depok konsern meniadakan praktik percaloan, dimana tindakan kami ini boleh dilihat dari banyak nya Provost dari Brimob yang diturunkan di Satpas Pasar segar ini, dan saat ini juga kita bertekat untuk memberikan pelayanan yang terbaik, tambah nya. Dan perlu diketahui bahwa kami memang bantu teman- teman media untuk membuatkan SIM keluarganya atau saudara mereka, namun bila membiarkan praktek percaloan berada di Satpas Pasar segar ini, jelasnya. Namun tolong jangan salah artikan dalam kata ” membantu ” yang saya ucap kan, jelas nya mengakhiri.    ( Harold )

BACA JUGA :  Waduh!! Kepala Inspektorat Kabupaten Tanggamus Enggan Temui Perwakilan Warga Desa Tanjung Agung.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here