Porosindonesia.co.id Wajo Sulsel – Terjadi peristiwa kebakaran dua unit rumah panggung bertempat di jalan batu titti desa Ale Lebba kecamatan Pitumpanua,kabupaten Wajo Sulsel, Kamis tanggal 8 Oktober 2020

Syamsuddin kepala desa Ale lebba menjelaskan kedua rumah panggung yang dilalap sijago merah tersebut diketahui milik Indo Upe (47) dan Sumiati (42) yang bertetangga dan keduanya masih bersaudara kandung yang keseharianya petani cengkeh.

” Kebakaran terjadi tadi siang sekitar pukul11.30 wita,tidak ada korban jiwa.Namun barang milik Indo Upe yang terbakar 10 karung cengkeh, 10 gram emas, uang tunai Rp 2,500.000.Sedangkan barang milik Sumiati berupa 3 karung cengkeh, TV 1, lapto,surat berharga lainya,” jelas Syamsuddin 8/10/2020.

Ditaksir kerugian secara keseluruhan sekitar Rp 300.000.000,-,tambahnya.

Sementara Kapolsek Urban Pitumpanua Kompol Jasman P,SH membenarkan adanya kebakaran di desa Ale Lebbae saat mendatangi TKP bersama lima personilnya membantu melakukan pemadaman bersama masyarakat dan Pemadam Kebakaran (Damkar) Pitumpanua.

” Berdasarkan informasi di TKP api berasal dari dalam rumah panggung milik Indo Upe dan meluap dan menjalar kelantai papan rumah tersebut mengakibat api membesar dan mengakibatkan 2 unit rumah terbakar berserta seluruh isi rumah,” jelas Kompol Jasman P,SH.

Namun tidak korban jiwa kebakaran diperkirakan dari arus pendek karena rumah dalam keadaan kosong ditinggal pemiliknya kekebun untuk petik buah cengkeh,tutupnya.(bust,birowajo)

BACA JUGA :  Kemensos Menyiapkan Langkah Untuk Meredam Kenaikan Angka Kemiskinan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here