Poros Indonesia, Wajo Sulsel — Dewan Pengurus Cabang Media Online Indonesi (MOI) kabupaten Wajo bersama 11 orang dari 20 anggota pengurus yang sudah dilantik dan dikukuhkan di Hotel Arthama Makassar pada 9 September 2020 lalu bersama DPW MOI Sulsel oleh DPP MOI Pusat Jakarta yang di hadiri Pj Walikota Makasar melakukan audiens dan silaturahmi ke DPRD Wajo.

Rombongan Audiens personil Media Online Indonesia yang di pimpin Ketua DPC MOI Kabupaten Wajo, Marsose diterima langsung di ruang kerja Ketua DPRD Wajo pukul 10 pagi, Jumat 9/10/2020.

Menerima personil DPC MOI Wajo, Ketua DPRD Wajo H.Andi Alauddin Palaguna,S.Sos didampingi oleh Wakil Ketua I DPRD Wajo H.A Zainurdin,Ketua Komisi II DPRD Wajo, H.Sudirman Meru, Ketua Komisi IV DPRD Wajo AD Mayang, Sekertaris Dewan (Sekwan) DPRD Wajo H Zainal Hayat M.Si.

Ketua DPRD Wajo H.Andi Alauddin Palaguna S.Sos yang juga Dewan Pembina dan Penasehat MOI Wajo mengapresiasi kedatangan Pengurus DPC MOI Wajo melakukan audiens dan silaturahmi ke DPRD Wajo.

“Kami sangat mengapresiasi terbentuknya MOI di Wajo. Saya harapkan kepada media yang tergabung di MOI Wajo agar menyajikan pemberitaan yang berimbang dan objektif,” jelas Andi Alauddin.

Sementara Ketua Komisi IV DPRD Wajo AD Mayang, menyampaikan dan meminta kepada teman jurnalis agar menyajikan pemberitaan objektif.

“Namunpun ada UU Pers No 40 Tahun1999 tentang hak jawab namun tidak mutlak yang sudah membaca berita yang di jawab membaca lagi berita hak jawabnya, maka saya harapkan setiap mengangkat suatu pemberitaan di komfirmasikan terlebih dahulu,” kata politisi Demokrat tersebut.

Kami dari DPRD Wajo terbuka untuk teman-teman wartawan untuk mengkonfirmasi informasi pemberitaan, tambahnya.

BACA JUGA :  Musrembang Kecamatan Tamansari Untuk Skala Prioritas Anggaran 2021

” Kepada MOI Wajo mari kita bersama sama perangi berita bohong (hoax) krn kami sering mendapatkan berita tidak sesuai fakta,”ucap AD Mayang.

Kami sangat apresiasi kedatangan DPC MOI Wajo di DPRD Wajo melakukan silaturahmi atau audiens dengan tujuan memperkenalkan diri, tentang keberadaan DPC MOI di kabupaten Wajo, inilah langkah awal sharing pendapat antara DPRD Wajo dengan MOI Wajo sebagai bentuk mempererat kemitraan, jelasnya lebih lanjut.

Pada kesempatan tersebut, Sekertaris Dewan (Sekwan) DPRD Wajo H Zainal Hayat M.Si, menyampaikan sudah ada 43 media berlangganan di DPRD Wajo tahun ini. Dan mempertanyakan media yang bergabung di MOI Wajo yang sudah berlangganan di DPRD Wajo.

Ketua DPC MOI Kabupaten Wajo Marsose setelah memperkenalkan personil DPC MOI kabupaten Wajo langsung memaparkan media online yang telah bergabung di MOI juga menjelaskan visi misi MOI.

“Daei 43 media yang berlanggana tahun ini DPRD Wajo baru ada tiga media online yang sudah berlangganan dari 14 media online yang tergabung di MOI Wajo,”jelas Marsose.

Marsose juga menyampaikan sudah ada 4 wadah organisasi pers di kabupaten Wajo, yakni Persatuan Wartan Indonesia (PWI), Jurnalis Media Siber Indonesia (JMSI), Media Online Indonesia (MOI) dan Ikatan Jurnalis Harian Wajo ( IJHW).

“Kami berharap agar wadah tersebut diberdayakan dengan harapan flapon anggaran media oline di berikan tanggung jawab kepada wadah organisi pers tersebut,” tutupnya. (@poroswajo-bust)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here