Poros Indonesia, Solok Selatan – Mobnas (mobil dinas red) yang tidak beroperasi lagi terparkir di halaman kantor Bupati Solok Selatan, Onderdilnya di maling orang yang tak bertanggung jawab.

Polres Solok Selatan beraksi cepat atas kondisi sejumlah Mobnas dan memeriksa kondisi mobil yang terparkir bersebelahan dengan pos jaga Pol PP itu, Selasa 13/10/2020.

Hasil pantauan porosindonesia.co.id dilokasi, sejumlah anggota Reskrim dibawah komando KBO Reskrim Ipda Meri Zahardi, Kanit Opsnal Ipda Budi Saputra dan Kanit tipiter Bripka Tomi Yudha Timuria, langsung memeriksa kondisi mobil yang diduga telah di preteli.

Tim Reskrim langsung didampingi Sekrestaris DPPKAD Solok Selatan Marfiandika Arif. Dalam pemeriksaan sejumlah barang – barang onderdil mobil itu memang sejumlah componen mesin sudah banyak yang telah raif.

Komponen yang sudah tidak ada lagi dalam rakitan mobil mewah Ford Ranger jenis Pick up itu seperti, Turbo, Injektor, Pamp Fuel, Swit Power Window, Fiber bak, atas kejadian tersebut pemda dirugikan sebesar Rp 50 juta.

Tim itupun langsung memeriksa sejumlah CCTV yang dipajang diarea perkantoran bupati, mencari siapa pelaku pencurian onderdil.

Kapolres Solok Selatan melalui KBO Reskrim saat dikonfirmasi belum angkat bicara, hanya saat ini tim sedang melakukan penyelidikan siapa pelakunya, dan berharap hasil dari rekaman CCTV bisa diketahui. Kondisi saat ini telah dipasang garis polisi.

Sementara itu pihak Pemda Solok Selatan yang diwakili Sekrestaris DPPKAD Marfiandika mengatakan, ” pihaknya belum mau menerima kondisi mobil itu, karena banyak alat-alatnya yang sudah hilang. Semua ini kita serahkan kepada pihak berwajib siapa yang bermain dengan mobil ini, yang telah merugikan Negara, ” tutupnya. (dirman)*

BACA JUGA :  Menkes Terbitkan Keputusan Penetapan PSBB Kota Pekanbaru.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here