Poros Indonesia. Singkawang Kalbar (sabtu 10/01/2021). Sebanyak 3.722 Kepala Keluarga menerima Bantuan Sosial Tunai (BST) di kota Singkawang, Penyaluran Bantuan ini di bagi menjadi tiga posko yaitu posko pertama di kantor post dan posko ke dua di Aula Kantor Kecamatan Singkawang Timur dan posko ke tiga di kantor post sedau/kaliasin.

Salah satu warga penerima bantuan sosial tunai sebut saja ibu Sura (52) menuturkan kepada media Poros Indonesia bahwa di tahun 2021 di bulan pertama ini menerima bantuan sebesar Rp. 300 ribu untuk satu bulan. atas bantuan yang diterimanya tentu sangat merasa senang dan berharap agar pemerintah pusat lebih serius lagi untuk menanggulangi kesejahteraan masyarakat di masa pandemi ini.

Dana Bantuan yang berasal dari Kemsos ini pada bulan pertama di tahun 2021 mengucurkan anggaran sebesar Rp. 1.116.600.000,- untuk 3.722 Kepala Keluarga/Keluarga Penerima Manfaat (KPM) untuk wilayah Kota Singkawang.

Cara pengambilan bahwa masyarakat harus datang dengan membawa KK dan KTP, dalam hal ini petugas gugus penanganan bantuan BST ini semuanya pegawai kantor pos dan sudah dubuat jadwal pengambilan dibuat tiga posko yaitu untuk ambil di kantor post pusat mulai dari Kelurahan : Kuala, Melayu, Tengah, Jawa, Condong, Pasiran, Pangmilang, Sagatani, Sijangkung, Bukit Batu, Sui Wie, Sekip Lama, Roban, Naram, Sui Bulan, Sui Garam Hilir, Sui Rasau, Samlagi Kecil, Setapuk Kecil, Setapuk Besar. dan untuk post kedua diambil di Aula Kantor Camat Singkawang Timur meliputi : Kelurahan Sanggau Kulor, Pajintan, Nyarungkop, Maya Sopya, Bagak Sajiwa, serta post ketiga bisa diambil di kantor post Sedau/Kaliasin untuk kelurahan Sedau.

Harapan besar kita semua agar program Pemerintah Pusat dalam hal ini Kemensos dapat berjalan dengan baik dan tepat guna serta langsung sampai ke tangan masyarakat yang menerima.

BACA JUGA :  Masyarakat desa Indari sambut kedatangan Danramil 1509-01/Bacan bersama Tim Pra TMMD

Biro Singkawang (Jf).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here