Poros Indonesia, Landak Kalbar – Pengurus Pakuyuban Madura “Yayasan Kerukunan Orang Madura disingkat Yakorma berkedudukan di Landak sudah didaftarkan di Kesbangpol Landak.

Dalam audiensi pengurus DPC Yakorma ke Kesbangpol hari ini diterima oleh langsung oleh
Hadir dalam audiensi ini ; Ahmad, A.Ma (ketua Yakorma Landak) di dampingi bpk. Silvanus Sudiyanto …oleh Marsa’i (Pembina Yakorma Landak), Edi Saputra (Anggota Dewan Pembina), Muhammad Awi (Bendahara Yakorma Landak), Rudiyansyah, S.Pd.I (Wasekcab Yakorma Landak). Audiensi diterima langsung oleh Bapak Silvanus Sudiyanto, S.Sos (Kaban. Badan kesatuan bangsa dan politik kabupaten landak).

Ahmad, A.Ma selaku ketua Yakorma Landak menyampaikan bahwa “Yayasan Yakorma berdiri sejak tahun 2012 dan sudah disahkan oleh Kementerian Hukum dan Ham Republik Indonesia (Kemenkumham RI) dan sebagai kantor pusat berada di Jakarta. Tujuan Audiensi kami kali ini adalah melaporkan atau mendaftarkan keberadaan DPC Yakorma Kabupaten Landak Periode 2020 – 2025. berikut organisasi sayap kami ; DPC Aliansi Remaja Muda Yakorma dan DPC Majelis Muslimah Yakorma Kabupaten Landak. Sebagai Pengurus Cabang tentu kami selalu berkoordinasi dengan pengurus wilayah kalimantan barat yang berkantor di Kota Pontianak. Dalam menjalankan Visi – Misi Yakorma untuk Menciptakan dan Mewujudkan Kerukunan kami bergerak dalam kegiatan – kegiatan di bidang Kemanusiaan, Sosial, Pendidikan, Kebudayaan, Keagamaan, Pemberdayaan Ekonomi, Kepemudaan dan Perempuan, dll. “Jelasnya.

Dalam tanggapannya “Bapak Silvanus Sudiyanto, S.Sos (Kaban. Badan kesatuan bangsa dan politik kabupaten landak) ; menyambut baik kedatangan Pimpinan dan Staff DPC Yakorma Kabupaten Landak dalam rangka melaporkan atau mendaftarkan keberadaan DPC Yakorma Kabupaten Landak sehingga akan menjadi legal. Harapannya dengan adanya Yakorma Landak tingkat koordinasi kita makin baik dan lebih intensif lagi untuk kemajuan kabupaten landak yang sampai saat ini sudah baik, tingkat toleransi dan Kerukunan-Nya pun sudah cukup tinggi dan baik maka dari itu harus kita pertahankan dan kita tingkatkan lagi. Dan kami berharap kepada kawan-kawan Yakorma Landak untuk saling berkoordinasi dan siap untuk mendinginkan suasana apabila terjadi gesekan-gesekan kecil yang terjadi kedepan-Nya. Pada prinsipnya kami mendukung program-program Yakorma landak selama itu sesuai dengan aturan-aturan yang ada. Namun hal yang penting adalah perlunya sinergitas antara Yakorma dengan OPD terkait agar sejalan dengan program-program Pemerintah Kabupaten Landak. Akhirnya mewakili bupati kabupaten Landak kami
ucapkan” Selamat bekerja dan Mengabdi DPC Yakorma Kabupaten Landak Periode 2020 – 2025″, tutupnya.

BACA JUGA :  Bupati Bangka beserta rombongan Gowes Bangka setara di desa Bukit layang.

Biro Kalbar (Jf).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here