Poros Indonesia, Singkawang Kalbar -Kegiatan Rakor forum wartawan dan LSM Se-kalimantan Barat yang ketiga diselenggarakan di villa gunung poteng tanggal 19-20 Februari kota Singkawang. Dalam acara kegiatan ini juga hadir Kodim1202 diwakili oleh Mayor Inf. Soharmoko selaku Kepala staf Kodim 1202, Beliau menyampaikan salam dan mohon maaf karena atasannya tidak dapat hadir oleh karena sedang menjalankan tugas atau ada kegiatan yang tidak bisa ditinggalkannya.

Usai pembukaan acara Rakor forum wartawan dan LSM Se-kalimantan Barat dibuka langsung oleh Ketua Umum Bpk. Yayat Darmawi SE.SH.MH. dalam konferensi pers Yayan mengatakan bahwa ini adalah kali ketiga kegiatan Rakor forum wartawan dan LSM, yang pertama kita laksanakan di Pontianak, kedua kita lakukan di Sanggau Kapuas dan yang ketiga ini kita laksanakan di kota Singkawang.

Yayat mengatakan kepada media poros Indonesia bahwa gerakan forum wartawan dan LSM ini semata-mata adalah membela kepentingan masyarakat bangsa dan negara Indonesia diatas kepentingan semuanya. Oleh karena itu kegiatan ini tetap dan harus kita pertahankan disatu sisi dan disisi lain kita juga membicarakan tentang visi kedepan bagaimana kita memperjuangkan sebuah penegakan supremasi hukum di Kalimantan Barat ini, mengedepankan faktor hukum sesuai dengan UUD 45. Oleh karena itu fokus kita kepada kegiatan kita melihat dan memandang dimana kepala-kepala daerah yang kita apresiasi adalah kepala daerah yang jelas-jelas mendukung kegiatan anti korupsi.

Lanjut Yayat menghimbau agar pemerintah daerah juga harus membuka diri dalam hal secara bersama-sama dengan media atau LSM melaksanakan pembangunan infrastruktur di daerah dan bersinergi untuk membangun daerah. Oleh sebab itu dituntut juga agar media dan LSM harus melakukan penyatuan persepsi dan bersinergi untuk mengontrol dan mengawasi kinerja kepala-kepala daerah di Kalimantan Barat ini agar pembangunan infrastruktur dapat berjalan sesuai dengan aturan, Tuturnya.

BACA JUGA :  Pemuda Pancasila Audiensi Dengan Polda Babel Bahas Kamtibmas dan Buzzer Medsos

Dalam acara kegiatan Rakor forum ke tiga wartawan dan LSM Se-kalimantan Barat yang dilaksanakan di villa gunung poteng Singkawang dihadiri oleh 18 media baik cetak maupun online dan 9 LSM dengan jumlah peserta sekitar 100 orang. Sekjen forum wartawan dan LSM Wan Daly Suwandi mengharapkan agar media dan LSM dalam menjalankan tugasnya harus mengedepankan faktor investigasi dan profesional agar terhindar dari konflik hukum dengan semua elemen bangsa termasuk penegak hukum, dan dapat memberi rasa aman kepada masyarakat dalam menjalankan tugasnya, ucapnya.

Biro Singkawang (Jf).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here