Poros Indonesia, Kawasi Halmahera Selatan – Sekelompok anak muda pada hari Minggu ingin mau melaksanakan acara rekreasi di sungai Akelamo desa kawasi.

Menurut Sekdes desa kawasi Frans Datang menjelaskan bahwa benar acara rekreasi keluarga di sungai Akelamo oleh sekelompok warganya pada hari Minggu, jumlah mereka sekitar 20 orang menggunakan mobil pick up jenis L 300. Rombongan tiba di sungai Akelamo sekitar pukul 13.30 siang. Dan selanjutnya mereka lakukan rekreasi dan mandi di sungai tersebut, dimana korban dan bersama kawan-kawannya asik mandi jarak satu dengan yang lain berdekatan dan kedalaman sungai kurang lebih satu setengah meter. Pada pukul 15.30 korban sama rekan-rekannya sedang mandi tiba-tiba dari dalam air muncul buaya dan menerkam korban dan menyeretnya sejauh 3 meter kearah kedalaman sungai. Ketika rekan-rekannya melihat kejadian itu secara beramai-ramai menolong korban ada yang menggunakan kayu memukulkan ke badan buaya sehingga buaya melepaskan korban. Korban bernama Humaira umur 12 tahun
Kemudian korban langsung dilarikan ke polindes desa Kawasi untuk pertolongan pertama.

Petugas polindes desa Kawasi Rafis juga membenarkan kejadian tersebut, sekitar pukul 16.00 wit korban tiba di polindes kemudian kami selaku petugas langsung melakukan tindakan medis. Dari hasil pemeriksaan medis didapati luka di tubuh korban sobekan menganga dibagian kaki kiri, pantat kiri dan paha kiri. Hampir satu jam petugas medis melakukan tindakan pertolongan pertama kepada korban untuk menjahit luka akibat gigitan buaya tersebut dan korban sudah dipulangkan ke rumah, tuturnya.

Dari kejadian tersebut pemerintah desa Kawasi dalam hal sekdes Frans Datang menghimbau agar semua masyarakat yang berada di lingkaran sungai Akelamo agar tetap memperhatikan keadaan disekitar pada saat beraktivitas di daerah sungai Akelamo dan kami pemerintah akan memasang papan pengumuman dibeberapa titik untuk selalu mengingatkan warga untuk selalu waspada jika berada di sungai Akelamo, karena sewaktu-waktu bisa menjadi incaran atau ancaman dari serangan buaya jelas nya.

BACA JUGA :  Susuri Tebing Curam, Satgas Yonif 713 Jaga Kedaulatan RI

Biro Halsel (Jf).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here