Bangka, Poros Indonesia – Bupati Bangka Mulkan S.H.,M.H, membuka pertandigan sepak bola liga Bangka setara kabupaten Bangka tahun 2021 di stadion Orom Sungaliat Bangka. Dalam kata sambutan nya mengatakan, yang saya hormati Ketua KONI kabupaten Bangka, Ketuas Askab PSSI kabupaten Bangka beserta jajarannya, Ketua Cabor Takraw bapak Yunan Helmi SE M.Si yang hadir bersama sama kita hari ini dan juga salah satu pemain bola di Pemkab Bangka, ketua panitia beserta jajarannya, sehingga kegiatan liga Bangka Setara dapat dilaksanakan karena adanya kesiapan dari panitia karena tanpa panitia kita tidak bisa melakukan kegiatan dengan baik, kata Mulkan.

Yang sangat kami cintai dan kami banggakan tentunya para peserta sebanyak 24 tim terdiri dari 8 kecamatan,  dalam satu kecamatan mengirimkan 1 tim dan juga tim tamu undangan sehingga berjumlah 24 tim.
Yang sangat kami hormati dan kami banggakan para orang tua kita, para senior kita, yaitu bapak Sumanto, bapak Radiar, bapak Amir, bapak Jono dan bapak Simon dan mereka salah satu motivator olahraga kita tentunya di persepakbolaan yang ada di Pemkab Bangka ini, jelas nya.

Dan juga pada hari ini pembukaan turnamen sepak bola yaitu Liga Bangka Setara, juga baru-baru ini kita baru mengadakan Liga Orom atau liga tingkat kecamatan yang baru kita laksanakan pada bulan Januari kemarin, ujarnya.

Kami atas nama pemerintah daerah mengucapkan terima kasih dan apresiasi serta memberikan suatu penghargaan tentunya kepada para panitia sehingga kegiatan persepakbolaan di Pemkab Bangka dapat berjalan dan bertumbuh dengan baik, dengan adanya turnamen-turnamen yang kita adakan, walaupun kita dalam keadaan kurang nyaman, kurang aman dengan adanya penyebaran virus covid 19 yang telah berlangsung hampir 12 bulan ini, tetapi untuk olahraga tetap kita jalankan, kita tetap mengikuti Prokes kesehatan. Jangan kita mengabaikan Prokes kesehatan, kata Mulkan.

BACA JUGA :  Dinas perhubungan kota Pangkalpinang lakukan giat razia Prokes Covid -19.

Pada hari ini kami melihat kesigapan dan kesiapan dari panitia pelaksana bahwa tamu undangan diwajibkan menggunakan masker dan juga telah menyediakan cuci tangan dan kita harus mentaati 3M yaitu Mencuci tangan, menggunakan masker,  dan menjaga jarak,  dan inilah salah satu yang harus kita dukung terhadap kegiatan kegiatan yang ada di Pemkab Bangka Karena kemarin kita juga baru mendapat surat dari pak Kapolres, agar satuan tugas untuk memperhatikan tentunya di dalam memberikan suatu izin keramaian ini, tetapi dalam hal ini kita juga harus menyikapi secara bersama-sama, karena untuk olahraga ini adalah salah satu cara  untuk mengatasi jangan sampai kita terpapar covid, dengan tidak adanya olahraga bisa menjadikan  badan Kita lemah,  dan imum Kita tidak kuat. Bahwa dunia olahraga tetap kita laksanakan dengan mentaati protokol covid 19 ini ujarnya.

Tentunya kami memberi suatu pesan kepada para peserta kita, bahwa betul semua dari tim menginginkan adanya suatu juara, saya hanya sampaikan, boleh kita menginginkan juara tetapi harus menjunjung sportivitas kita dalam bermain. Kita bangga apabila daripada peserta atau tim menjunjung sportivitas, baik itu kalah maupun menang. Karena kegiatan ini kita ingin meningkatkan pesepakbolaan dan silahturahim dari satu klub ke klub lain dan juga bagaimana kita untuk mencari suatu teknik dalam bermain yang nanti karena semua para peserta memiliki suatu teknik atau ilmu dalam bermain sepak bola.  Inilah yang harus kita lihat dan kita pelajari bersama. Mungkin di dalam klub ini masih ada suatu kekurangan-kekurangan terhadap teknik bermain, itu yang harus kita pelajari,  saya ingin sampaikan junjung tinggi sportivitas dan inilah suatu kebanggaan kita. Karena jika kita dengan tidak sportivitas tidak bangga tetapi walaupun kita kalah, kita kalah dengan terhormat karena menjunjung sportivitas,  ungkapnya.

BACA JUGA :  Cegah Penyalahgunaan Lem Aibon, Serka Harto Makaria Bina Remaja Banggai

Kami atas nama pemerintah daerah mengucapkan terima kasih kepada panitia dan peserta yang akan mengikuti ajang liga Bangka setara. Dan nanti kegiatan kegiatan lain akan tetap kita laksanakan tetapi dengan mengikuti protokol covid 19 karena sampai hari ini kita sudah terpapar 1.600 lebih, yang belum sembuh  masih 66 orang dan ini yang harus menjadi perhatian kita bersama, ujarnya. (Imron)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here