Poros Indonesia Manado – Memperingati hari peduli sampah Nasional (HPSN) yang jatuh pada 21 Februari 2021 kemarin, Pengadilan Militer III-17 Manado bersama Dinas Lingkungan Hidup Propinsi Sulut menggelar sosialisasi ECO-OFFICE (kantor yang Ramah lingkungan), Bertempat di ruang sidang utama pengadilan militer III-17 Manado,  Senin (22/2/2021).

Di awali dengan sambutan Wakadilmil Mayor Laut (KH) Bagus Partha Wijaya, S.H., M.H., kemudian dilanjutkan dengan pemaparan Eco-Office oleh Ir. Paula N. Pontoh, M.E. selaku Kabid Pengelolaan Sampah dan B3 Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Sulut.

Sosialsiasi ini bertujuan membangun komitmen dan pengenalan konsep Eco-Office di lingkungan Pengadilan Militer III-17 Manado.

Ir. Paula N. Pontoh, M.E. dalam materinya menyampaikan pentingnya mewujudkan Kantor yang ramah lingkungan (Eco-Office)serta mengharapkan agar Pengadilan Militer III-17 Manado menjadi pelopor bagi Satker disekitarnya dalam rangka mewujudkan kepeduliannya terhadap lingkungan sekitar terutama mengenai pengelolaan sampah.

“Produksi sampah sangat tinggi, belum lagi Tempat Pembuangan Sampah (TPA) sudah menjadi bukit sampah dan tidak dapat menampung sampah yang ada, sehingga sangat perlu diciptakan Kantor yang ramah lingkungan sehingga sampah yang dihasilkan dapat dimanfaatkan lagi tanpa perlu harus dibuang ke TPA”, paparnya

Paula mendorong agar Pengadilan Militer III-17 Manado menciptakan “Bank Sampah” dan dirinya bersedia memfasiltasi hal tersebut

Diakhir acara dilakukan penyerahan cindera mata oleh Wakadilmil III-17 Manado kepada Ir. Paula N. Pontoh, M.E. kemudian dilanjutkan dengan sesi foto bersama.

(**)

BACA JUGA :  Komitmen Dukung Food Estate, Kementan Fokus Hasilkan Benih Bermutu di Humbang Hasundutan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here