Poros Indonesia, Wajo Sulsel — Gubernur Sulawesi Selatan Prof. H. Nurdin Abdulah melantik Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah tersebut di Baruga Karaeng Pattigalloang (Rujab Gubennur Sulsel), Jumat, 26 Februari 2021.

Dimana pada hari ini, merupakan hari yang bersejarah bagi 11 kepala daerah dan wakil kepala daerah yang tepilih pada Pilkada serentak 2020 di Sulawesi Selatan.

Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah pemenang Pilkada 2020 di Provinsi Sulsel yang dilantik yakni, Ir. H. Suardi Saleh, M.Si dan Aska Mappe (Bupati dan Wakil Bupati Barru), Muchtar Ali Yusuf dan H. Andi Edy Manaf, S.Sos (Bupati dan Wakil Bupati Bulukumba), Adnan Purichta Ichsa, SH, MH dan H. Abdul Rauf Malagani S.Sos, M.Si ( Bupati dan Wakil Bupati Gowa), H. Muh. Basli Ali dan H. Saeful Arief SH (Bupati dan Wakil Bupati Selayar), Drs. H. Budimanm M.Pd (Wakil Bupati Luwu Timur), Hj. Inda Putri Indriani, S.IP, M.Si dan Ir. Suaib Mansyr, M.Si (Bupati dan Wakil Bupati Luwu Utara), H. Andi S. Chaidir Syam, S.IP dan Hj. Shartina Bohari, SE (Bupati dan Wakil Bupati Maros), Muhammad Yusran Lalogau dan H. Syahban Sammana, SH (Bupati dan Wakil Bupati Pangkajenne dan Kepulauan), H. Andi Kaswadi Razak, SE dan Ir. Lutfi Halide, M.P (Bupati dan Wakil Bupati Soppeng, Theofilus Allorerung, SE dan dr. Zadrak Tombeg, Sp. A (Bupati dan Wakil Bupati Tana Toraja) dan Ir. H. Moh Ramdhan Pomanto dan Fatmawati Rusdi (Walikota dan Wakil Walikota Makassar).

Ucapan selamat berdatangan dari berbagai kalangan. Salah-satunya dari Bupati Wajo H. Amran Mahmud.

Ucapan selamat Beliau sampaikan sesaat setelah mengikuti acara pelantikan tersebut secara virtual

BACA JUGA :  Lindungi Lahan Pertanian, Koramil Grogol Pasang Sesek Pembenteng

“Saya atas nama pribadi, Pemkab Wajo dan Masyarakat Wajo mengucapkan selamat atas pelantikannya, semoga senantiasa mendapatkan rahmat dan petunjuk dari Allah SWT dalam mewujudkan daerah yang dipimpinnya yang maju, sejahtera dan bermartabat,” ucapnya.

Orang nomor satu di Bumi Lamaddukkelleng ini juga berharap bisa menjalankan amanah dan bersinergi membangun untuk kemajuan daerah dan kesejahteraan rakyat Sulsel.

Sekadar diketahui bahwa sebanyak 12 kepala daerah dan wakil kepala daerah yang terpilih pada Pilkada serentak 2020 di Sulsel, namun hanya 11 yang dilantik hari ini karena, Bupati dan Wakil Bupati Toraja Utara terpilih akan dilantik pada Maret 2021 mendatang. Karena masa tugas bupati sebelumnya sampai waktu tersebut.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here