Poros Indonesia, Singkawang Kalbar –  Kedatangan Tokoh Masyarakat dan pemuda diterima oleh Polres Singkawang AKBP Prasetya Ahdi Wibowo, dalam pertemuan tersebut Kapolres selalu mengingatkan agar tetap menjalankan protokol kesehatan. Kapolres menerima mereka dengan baik diantaranya ketua PFKPM (Persatuan Forum Komunikasi Pemuda Malayu) Muhammadin SE, ketua Yakorma (Yayasan Kerukunan Orang Madura Wilayah Kalimantan Barat) Samadi dan Ketua Tokoh Pemuda Dayak Kota Singkawang Yohanes Yoris dalam pertemuan tersebut masing-masing paguyuban memberikan cinderamata kepada Kapolres atas prestasi humanis dan pelayanan kepada masyarakat yang selama ini diraihnya.

Dalam sambutan Kapolres Singkawang AKBP Prasetya Adhi Wibowo usai pertemuan kepada wartawan media Poros Indonesia mengatakan bahwa pagi ini kami menerima kedatangan perwalian tokoh masyarakat dan pemuda kota Singkawang untuk bersilaturahmi dan memperkenalkan diri kemudian menjelaskan tujuan berdirinya organisasi kemasyarakatan di kota Singkawang. Kedatangan para tokoh ini kepada saya memberikan dukungan dan apresiasi atas pelaksanaan kinerja Polres Singkawang selama ini didalam menjaga situasi kamtibmas dan juga toleransi dalam bingkai keberagamaan yang ada di kota Singkawang saya secara pribadi mengucapkan terima kasih atas dukungan dan apresiasi yang diberikan kepada Polres Singkawang.

Lanjut Kapolres mudah-mudahan ini menjadi motivasi dan juga menjadi cambuk bagi kami semua untuk lebih baik lagi didalam memberikan pelayanan kepada masyarakat kedepannya sehingga pelayanan prima menuju Polri yang presisi seperti yang diharapkan oleh Bapak Kapolri bisa terwujud dan tercapai, sehinga harapan kedepannya menurut Kapolres berharap tidak hanya perwakilan kelompok ini saja yang bisa menunjukkan keguyuban atau keharmonisan yang ada dikota singkawang sehingga toleransi keberagamaan yang ada di kota Singkawang tidak hanya sekedar jargon atau kiasan semata namun tetap bisa terjaga dan terwujud selamanya. Karena memang menjaga keamanan itu tugas kami selaku polri tapi itu tanggung jawab seluruh masyarakat kota Singkawang, ucapannya.

BACA JUGA :  Dewan Pers Tidak Punya Wewenang Memverifikasi Media dan Wartawan

Ketua PFKPM Melayu Muhammadin SE, mengatakan bahwa patut kita beri apresiasi kepada Kapolres Singkawang bersama jajaran yang selama ini sudah menjaga keamanan kita di kota Singkawang merupakan kota tertoleran di Indonesia. Agar kita tetap hidup rukun dan damai dan tetap menjaga mendinginkan situasi di kota ini dan selalu memperhatikan prokes dimasa pandemi ini.

Ketua Yakorma Madura Samadi juga mengucapkan ucapan yang sama kepada Kapolres Singkawang atas diterimanya bersilaturahmi bersama, harapan Yakorma kedepan akan lebih menitikberatkan pada sektor sosial dan berkomitmen kedepan semakin kondusif dan berterima kasih kepada Kapolres Singkawang atas kinerja selama ini kepada kami, ucapnya.

Ketua Pemuda Dayak Yohanis Yoris juga memberi apresiasi yang tinggi kepada Kapolres ini prestasi yang patut kita syukuri atas penghargaan yang diterima dalam memberikan pelayanan sangat baik kepada masyarakat kota Singkawang, ini kebanggaan kita semua, ucapnya

Biro Singkawang (Jf).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here