Poros Indonesia, Pangkalpinang – Sebagai wujud dari komitmen Kementerian Hukum dan HAM RI menjadikan Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBK/WBBM) setiap awal tahun selalu dideklarasikan Janji Kinerja dan Pembangunan Zona Integritas (ZI) WBK/WBBM bagi jajaran Kementerian Hukum dan HAM, Selasa (26/01/2021).

Dimana pada hari kamis (25/02/2021) Lapas Narkotika Kelas IIA Pangkalpinang turut juga melaksanakan Deklarasi Janji Kinerja dan Pembangunan Zona Integritas menuju WBK/WBBM setelah sebelumnya telah di canangkan juga Deklarasi Janji Kinerja Bersama UPT yang ada di Kota Pangkalpinang bertempat di Kantor Rupbasan Kelas II Pangkalpinang.

Deklarasi ini merupakan salah satu cara menata kembali Birokrasi Pemerintahan yang berorientasi memberikan pelayanan prima kepada masyarakat, memotong jalur birokrasi yang selama ini berbelit-belit dan memanjakan masyarakat (pemohon) dengan berbagai fasilitas penunjang dimana harapannya adalah agar masyarakat merasa dimudahkan dalam prosesnya dan cepat terlayani dengan baik.

Deklarasi Janji Kinerja ini merupakan suatu komitmen yang wajib dilaksanakan oleh seluruh Pegawai di lingkungan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia di Indonesia termasuk juga pada Lapas Narkotika Kelas IIA Pangkalpinang.

Dalam sambutannya Kalapas Narkotika Kelas IIA Pangkalpinang, Sugeng Hardono menyampaikan bahwa Janji Kinerja yang dicanangkan oleh Kementerian Hukum dan HAM RI secara garis besar bertujuan : 1. Wujud Tata Nilai Budaya Kerja Kementerian Hukum dan HAM yaitu Profesional, Akuntabel, Sinergi, Transparan dan Inovatif (PASTI), 2. Meningkatkan Integritas dan Tanggung Jawab dalam Pelaksanaan Tugas dan Fungsi guna mewujudkan Good Governance.

Pada kesempatan yang sama, Sugeng Hardono menyampaikan bahwa janji kinerja adalah bagian dari pondasi yang menjadi dasar dalam bekerja dan berkinerja secara PASTI. Dengan modal integritas yang kuat, melalui Pencanangan Zona Integritas dan Penandatanganan Pakta Integritas ini kita pasti mampu mewujudkannya.

BACA JUGA :  Kasat Pol PP kota Pangkal pinang himbau masyarakat ikuti Prokes 3M.

[Red PI-BABEL]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here