Depok, Poros Indonesia – Tidak jauh beda dengan sidak-sidak sebelumnya, sidak kedua ini dilakukan kepala dinas Kominfo di kelurahan Mekar jaya tetapi beda RT/RW. Kali ini sidak dilakukan di jalan Hj. Patimah RT 02 RW 01, Kamis 25 Maret 2021.

Kegiatan sidak ini dilakukan Sidik tidak disatu tempat saja, karena kepala dinas Kominfo ini ingin memastikan semua fasilitas yang disediakan pemerintah digunakan dengan baik dan benar, Sidik Mulyono melakukan sidak di beberapa tempat di kelurahan Mekar jaya, bertujuan untuk melihat langsung pembelajaran siswa yang menggunakan fasilitas Wifi gratis dari pemerintahan kota Depok.

Seperti yang dikatakan oleh ketua RW 01 Rohendi budiana, menyatakan ” sebelumnya saya ketua RW 01 mengucapkan terimakasih banyak kepada pemerintahan kota Depok, karena sudah memfasilitasi Wifi gratis ini tentunya, hal ini sangat membantu sekali buat anak-anak yang melakukan pembelajaran jarak jauh diwilayah saya, juga tidak hanya digunakan untuk anak-anak SD saja, tetapi Wifi ini juga di manfaatkan untuk semua pelajar yang ada disini, termasuk remaja-remaja yang sedang mengerjakan tugas kuliahnya.

Tetapi jika ada anak-anak yang kurang mengerti, remaja-remaja ini juga membantu kami untuk menjelaskan kepada anak- anak yang kurang mengerti itu ” tegasnya, sambil menunjuk keruangan belajar.

Sama seperti hal nya dengan Rohendi, ibu Nida sebagai ketua RT juga mengatakan ” Wifi gratis ini sangat membantu sekali, tentunya bagi kami sebagai pengurus lingkungan, kami sangat terbantu karena banyak kegiatan yang menggunakan Wifi gratis ini, misalnya dalam kegiatan yang tidak tatap muka, sudah 2 kali ini kami melakukan Zoom meeting untuk pengelolaan bank sampah. Harapan kami semoga Wifi ini diperpanjang” harap nya.

BACA JUGA :  Kementan Siapkan Pupuk Subsidi sebanyak 9 Juta Ton Pertahun

Dalam kesempatan ini juga kepala dinas Kominfo menyatakan, ” hari ini kita melakukan sidak ke dua kalinya di RW 01, alhamdulilah didua titik ini sangat antusias, dan dimanfaatkan oleh masyarakat dengan baik termasuk juga untuk pengajian, dan mudah-mudahan pandemi ini cepat berlalu. Saat ini banyak anak-anak yang melakukan pembelajaran jarak jauh dengan senang, uniknya dalam pembelajaran di RW 01 ini, ada bimbingan dari mahasiswa terhadap anak-anak ” ucap Sidik mulyono.

Ternyata saya dapat keterangan dari berbagai warga dan masyarakat sekitar cukup positif untuk program pemerintah kota Depok ini, tentunya di bidang Wifi gratis ini. Mungkin ini adalah salah satu pelayanan pemerintahan kota Depok terhadap masyarakat yang tidak mau ada warganya yang mengalami kesulitan ditengah pandemi ini, karena pandemi ini sudah 1 tahun, yang bisa membuat masyarakat kesusahan terutama dibidang ekonomi, jelas nya mengakhiri.

( Elma)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here