Sungailiat, Poros Indonesia – Bupati Bangka Mulkan S.H.,M.H menghadiri kegiatan liga pada hari ini, dalam wawancara dengan awak media, Mulkan mengatakan, alhamdulillah kita bisa hadir di Orom, menyaksikan kegiatan liga
berakhir dan juga dapat berjalan dengan baik dengan lancar tanpa ada suatu kendala atau hambatan pada hari ini,  karena komitmen kita bersama-sama menjaga sportivitas di dalam bermain. Bukan hanya mengejar kemenangan tetapi bagaimana kita meningkatkan persahabatan kita, dan mengedepankan sportivitas kita dalam bermain, kata Mulkan.

Kami tidak bangga ketika tim menang,  tanpa mengedepankan sportivitas dalam bermain. Dan kami sangat bangga walaupun dia kalah tapi mengedepankan sportivitas dalam bermain. Ini yang harus kita jaga bersama, karena dengan ajang ini kita saling tukar informasi di dalam permainan dan bisa meningkatan kekeluargaan kita. Kalau kita mainnya sportif, kita akur, kita damai, ketika nanti main Pemkab Bangka ke Riau Silip, kita ada keluarga di sana. Tetapi kalau terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan, kalau anak muda ada jiwa dendam dan inilah yang harus kira hilangkan, jangan sampai terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan, ungkapnya.

Apa yang tadi saya sampaikan, bahwa kita bukan hanya mengejar kemenangan. Tetapi pertama meningkatkan kekeluargaan kita, kebersamaan kita dan juga saling tukar menukar di dalam teknik permainan. Mungkin dari kesebelasan Riau silip ini dan nanti menjadi didikan selaku kami kepala daerah, nanti pemain-pemain yang terbaik dan menjaga sportivitas menjadi suatu bidikan bagi Pemkab Bangka, jelas nya.

Dan juga kepada wasit juga harus netralitas di dalam memimpin permainan tersebut, jangan mentang-mentang wasitnya notabene dari Pemkab Bangka.

Ketika Pemkab bangka katakanlah masuk tiga besar nanti, katakanlah wasitnya main sebelah mata. Inilah yang tidak baik, inilah yang membuat suatu kekacauan atau keributan di dalam permainan apabila seorang wasit tidak netral di dalam memimpin permainan itu, ujarnya.

BACA JUGA :  Menteri Sosial memastikan bantuan sosial Sampai Ke masyarakat Di Sumatera Utara

Walaupun ini liga yang dilaksanakan dengan Pemkab Bangka, tetapi kita tetap berpegang teguh dan komitmen kita dalam kaidah-kaidah kita di dalam permainan persepakbolaan dan juga kami sangat berterima kasih kepada kita semua.Karena tanpa pemain, tanpa peserta bahwa liga Bangka setara tahun 2021 ini tidak bisa kita laksanakan, tetapi karena antusias dari peserta-peserta sebanyak 24 tim dan kami sudah mendapat laporan bahwa di dalam permainan sampai hari ini tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan, tuturnya. (Imron)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here