Poros Indonesia, Bitung, – Wali Kota Bitung, Ir Maurits Mantiri MM hadir dalam kegiatan Arahan Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) RI, Tjahjo Kumolo, Senin (12/04/2021).

Kegiatan itu digelar di Aula Mapalus Kantor Gubernur Sulut dan dihadiri Gubernur Sulut, Olly Dondokambey serta kepala daerah se-Sulut.

Di katakan Mantiri , pertemuan dilaksanankan dalam rangka membangun
sinergitas pemerintah pusat dan daerah untuk mempercepat reformasi birokrasi dan ada sejumlah poin penting di paparkan Menteri Tjahjo Kumolo,.

“ lima poin yang di jekaskan Pak Menpan, di anatranya Pembangunan SDM, Pembangunan Infrastruktur, Simplifikasi Regurasi, Penyederhanaan Birokrasi dan Transformasi Ekonomi,” ucap Walikota .Senin (12/04/2021)

Tapi, yang menarik menurut Mantiri , materi yang disampaikan Menpan RB, di singgung Sistem Kerja Berbasis Digital yang notabene hal itu sejalan dan menjadi salah satu program Maurits-Hengky.

” Karenanya saya berharap OPD menyesuaikan dengan Sistem Kerja Berbasis Digital sebab ini juga salah satu Sinergitas Pusat Provinsi dan Kota Bitung” harapnya.

Di jelaskan Mantiri, Menpan RB ingin penerapan teknologi informasi harus diikuti semua daerah, Seluruh K/L/D serta memastikan penerapan teknologi informasi dalam mendukung pelaksanaan mekanisme kerja pasca Penyederhanaan Struktur Organisasi, dan Penyetaraan Jabatan sebagai upaya meningkatkan pelayanan publik.

“Penerapan teknologi informasi tersebut menurut Menpan RB harus memperhatikan pedoman penggunaan teknologi informasi dan komunikasi, dan keamanan informasi dan keamanan siber,” ucap Mantiri lagi.

Terkait ini kata dia, seluruh K/L/D d minta mempersiapkan infrastruktur
sarana/prasarana untuk mendukung penggunaan teknologi informasi yang terintegrasi dan itu sementara dipersiapkan.  (serdi)

BACA JUGA :  Apel Pagi Persiapan Krimsus Merpati Polres Singkawang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here