Poros Indonesia, Singkawang Kalbar — Acara musyawarah daerah I (Musda) PGLII Kota Singkawang berjalan dengan sangat sederhana dan penuh hikmat, yang dilaksanakan di restoran Kampung batu kota Singkawang.

Acara pemilihan dimulai dengan doa kemudian dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Acara pelantikan ini dihadiri oleh Kemenag diwakilkan oleh Pdt. Mahteos Mau. M.Pdk, anggota dewan komisi I Su Mian dan 26 pimpinan gereja.

Dalam pemilihan, Pdt. Nehemia STh terpilih menjadi ketua PGLII kota Singkawang periode 2021-2025. Dalam sambutannya sebagai ketua terpilih mengatakan, bahwa akan memegang teguh kepercayaan yang telah diberikan kepadanya dan berjanji bekerja lebih baik lagi ke depan sesuai dengan amanat AD/ART PGLII. Dalam kesempatan ini beliau juga menyinggung bahwa lembaga PGLII selama ini belum bisa bekerja maksimal pada kepengurusan yang lama. Kedepan kita semua akan membawa lembaga ini untuk bisa melayani dengan sesama lebih baik lagi, dan Nehemia mengucapkan terima kasih kepada semua peserta Musda ini yang telah memberikan kepercayaan kepadanya, tuturnya.

Kata sambutan ketua dimisioner Pdt. Agustinus Baten MTh, mengucapkan selamat kepada ketua yang baru dan berharap agar bekerja lebih baik lagi. Karena lima tahun kedepan masyarakat menuntut kita untuk lebih peka terhadap hidup saling damai dengan sesama. Agustinus Baten juga menyampaikan ucapan maaf karena menyadari selama 10 tahun menjadi ketua PGLII, belum bisa memberikan yang terbaik dalam pelayanan dan komunikasi dengan sesama anggota PGLII, ucapnya.

Sambutan kepala kementerian agama kota Singkawang yang diwakili oleh Pdt. Matheos Mau M.Pdk menyampaikan, bahwa pada prinsipnya Kemenag, mendukung sepenuhnya acara pelantikan ketua PGLII periode 2021-2025, dan memberikan apresiasi, kiranya acara ini dapat berjalan dengan lancar dan sukses. Dan menyampaikan pesan, siapapun yang akan terpilih menjadi ketua PGLII kota Singkawang wajib didukung dan didoakan, agar dalam kepemimpinannya nanti mampu bekerja, serta lembaga PGLII ini bisa menjadi berkat untuk kita semua. Dan meminta kepada ketua terpilih, setelah melengkapi semua kepengurusannya segera melaporkan kepada Kemenag kota Singkawang, ucapnya.

BACA JUGA :  Hujan intensitas tinggi, sejumlah wilayah di Wajo dilanda banjir, jalur trans sulawesi putus

Biro Singkawang (Jf).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here