Poros Indonesia, Wajo Sulsel — Bertepatan hari ke 17 Ramadhan 1442 H tahun 2021, bupati Wajo Dr.H.Amran Mahmud S.Sos.,M.Si melakukan kunjungan kerja bulan suci Ramadhan di kelurahan Siwa, kecamatan Pitumpanua, Kamis 29/4/2021.

Agenda pertama H Amran Mahmud menghadiri wisuda akbar angkatan I Dourah Karantina Tahfidzul Qur’an Hafal 5 Juz dalam 15 hari, satriwan dan santriwati Rumah Tahfidzul Qur’an An Nur yang dilaksanakan di mesjid Nurul Iksan di lingkungan Tocamming kelurahan Siwa, kecamatan Pitumpanua.

Hadir dalam acara anggota DPRD Wajo Elfrianto S.T, camat Pitumpanua Drs Andi Cakunu M.Si, Kapolsek Pitumpanua Kompol Jasman, Koramil -10 Pitumpanua, lurah Siwa, pembina dan ustadz Rumah Tahfidzul Qur’an An Nur Siwa, orang tua satriawan dan santriwati, tokoh agama dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Dalam sambutannya bupati Wajo menyampaikan, melalui momentum ini saya mengajak jamaah yang hadir agar menjadikan Al-Qur’an sebagai satu satunya pegangan hidup. Al-Qur’an tampa ada keraguan didalamnya, karena didalamnya semua aspek kehidupan kita sudah diatur. Maka dari itu mari mengaplikasikannya dalam kehidupan kita, katanya.

“Mari kita jadikan Al Qur’an sebagai pedoman hidup, dan kalau kita sudah cetak banyak generasi Qur’an pada anak anak kita, maka tidak ragu akan masa depan anak-anak kita nantinya,” kata Amran Mahmud.

Pada kesempatan tersebut bupati Wajo selain menghadiri kegiatan wisuda akbar Tahfidzul Quran An Nur dan sekaligus kedatangan Amran Mahmud di tempat tersebut untuk silaturahmi dengan warga serta para orang tua santriawan dan santriwati, serta mengajak menjadi donatur untuk pembangunan pondok Tahfidzul Qur’an An Nur.

“Dengan adanya orang tua santri yang wakafkan lokasinya untuk pembangunan pondok Tahfiz Qur’an An-Nur Pitumpanua maka, Pemkab Wajo akan memberikan bantuan pembangunan pondok tersebut sebanyak 250 juta ,” terang Amran Mahmud.

BACA JUGA :  Badan Narkotika Nasional ( BNN ) Kota Pangkalpinang Hadiri Sosialisasi Yang Diselenggarakan Oleh Kecamatan Bukit Intan, Kepala BNN Ichlas Gunawan Pangkalpinang Kota Tahan Terhadap Narkotika

Dia juga siap jadi donatur pertama bersama anggota DPRD kabupaten Wajo Elfrianto S.T membiayai operasinal santriwan dan santriwati sebesar Rp.1 juta/bulannya.

Bukan hanya itu santriwan-santriwati yang telah berhasil menghafal Al-Qur’an dengan terjemahan mendapat santunan dari bupati Wajo dari 1juta -5juta per hafidz, tergantung dari banyaknya Juz yang sudah dihafal.

Sementara dewan pembina rumah tahfidzul Qur’an An-Nur Pitumpanua Elfrianto S.T, yang juga anggota DPRD Wajo menyampaikan, santriwati Rumah Tahfidz Al Qur’an An Nur yang di wisuda tahun ini totalnya 75 orang hafidz, putra 40 orang  dan putri 35 orang

Elfrianto S.T menjelaskan tujuan
Dourah Karantina Tahfidzul Qur’an Hafal 5 Juz dalam 15 hari satriwan dan santriwati Rumah Tahfidzul Qur’an An Nur untuk membentuk generasi yang berkarakter dan berakhlatul kharimah, penghafal Al Qur’an dan generasi yang dekat dengan mesjid.

“Hari ini kita bersyukur telah melakukan wisuda akbar angkatan I, kepada 75 orang Hafidz, selain mampu menghafal Al Qur’an, juga memiliki kepekaan sosial yang tinggi yaitu kepedulian terhadap sesama dan lingkungan. Sehingga menjadi generasi kebanggaan orang tua, agama dan bangsa sebagai penerus perjuangan atau tongkat estapet kepemimpinan,” jelas Elfrianto.

Usai acara wisuda akbar, bupati melanjutkan silaturahmi dan shalat magrib secara berjamaah serta buka puasa di masjid Jamiatul Khariyah kelurahan Siwa dan di terima langsung oleh ketua panitia pembangunan masjid, bersama jamaah lainnya pada pukul 17.30 Wita.

Ketua panitia masjid Jamiatul Khaeriyah, Haji Rukman Nawawi menyampaikan ucapan terima kasih kepada bupati yang menyempatkan diri untuk salat magrib bersama dengan jamaah masjid Jamiatul Khaeriyah.

“Kedatangan bapak bupati di masjid Jamiatul Khariyah selain mempererat tali silaturahim sesama warga sekitar, juga datang salat magrib bersama dengan jamaah di masjid serta memberikan pencerahan agama sebelum buka puasa bersama”, ungkap H. Rukman.

BACA JUGA :  Larangan mudik sebagai sarana pemutus sebaran covid -19 dalam transmisi lokal.

Seusai melaksanakan salat magrib bersama dengan jamaah masjid Jamiatul Khaeriyah dan warga sekitanya, bupati melanjutkan ke masjid Muhammadiyah lingkungan Mattugengkeng kelurahan Siwa, guna melaksanakan salat Isya bersama dengan jamaah setempat.

Dihadapan jammah mesjid Muhammadiyah, bupati melalui tausiyahnya mengajak jamaah meningkatkan ketaqwan keimanan, perbanyak ibadah dan silaturahmi di bulan suci Ramadhan ini serta berdoa untuk diberi kesehatan .

Apalagi katanya,saat ini daerah dan negara kita masih dalam suasanan pandemi covid, akan tetapi kita harus berusaha tetap membangkitkan kegiatan pemulihan ekonomi kita saat ini.

Seusai shalat tarwih, bupati masih menyempatkan diri bersilaturahmi di mesjid Nurul Yaqim Bolabakka serta meresmikan TPA Nurul Yaqim Bolabakka kelurahan Bulete. ( bust @poroswajo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here