Poros Indonesia, Pgk Babel — Bertempat di Bangkacity Hotel dilaksanakan musyawarah olahraga yang digelar oleh KONI Pangkalpinang bertajuk “Kita Tingkatkan Manajemen Organisasi Dan Prestasi Atlet Pangkalpinang menuju prestasi Nasional dan Internasional ”

Hadir ketua KONI Propinsi Elfandi ,Asiten Perekonomian dan Pembangunan Kota Pangkalpinang Ir. Suryo Kusbandoro. MM dan Ketua KONI Kota Nurdin Yusuf beserta peserta dari cabor yang ada di Pangkalpinang.

SK No. 06/SK/KONI/II/2021 adalah landasan dilaksanakan kegiatan ini sebagai dasar untuk dimulai musyawarah dan pemilihan ketua umum KONI Pangkalpinang yang terdiri 120 peserta dimana ada 31 cabor yang ada ,perwakilan KONI Propinsi .

Nurdin Yusuf S.Pd sampaikan bahwa kepengurusan sebenarnya sudah selesai tetapi untuk itu diperpanjang berdasarkan keputusan propinsi sampai juni 2021.

Kesatu paduan kami saat ini sangat terasa sehingga kita sampai 12 tahun yang saya lalui tidak ada kendala yang berarti.

Saya melihat ketua KONI Pangkalpinang usianya diatas 70 tahun tetapi ini menurut survey usia diatas 60 tahun harus diisi dengan kegiatan agar tetap produktif .

Untuk acara PON di Papua ada 18 atlet yang berasal dari Pangkalpinang ini membuktikan banyak potensi yang kita bisa gali, dan kepengurusan yang sudah solid ini bisa terus dijalin dengan mendukung siapapun yang jadi apakah Ibu Suhartini atau bapak Fauzi yang nanti terpilih,pungkas Nurdin.

Elfandi Ketua KONI Propinsi sampaikan bahwa untuk memastikan roda organisasi harus berjalan sehingga hadir saat ini agar KONI lebih baik lagi dimana Pangkalpinang adalah barometer untuk kab kota yang lain karena Pangkalpinang selalu leading baik sarana dan pembinaan.

Kondisi sekarang pandemi Olahraga menjadi terpuruk karena untuk melaksanakan kegiatan menjadi sangat sulit juga refocusing anggaran menjadi kita tidak memaksa pada pemerintah dan pengurus kedepan menjadi tantangan untuk menjawabnya dan mudah mudahan ada jalan lebih baik lagi , pungkas Elfandi.

BACA JUGA :  Bentengi Masa Depan Papua, Satgas Yonif MR 411 Ajak Bijak Bermedsos

Suryo dalam sambutannya mewakili Walikota Pangkalpinang bahwa sangat menyambut baik untuk kepengurusan yang akan dilantik masa bakti 2021-2025 .

Olah raga sebagai sarana mengangkat harkat martabat bangsa sehingga perannya sangat penting dan Pangkalpinang punya wadah olahaga dan prestasi adalah KONI Pangkalpinang sehingga dituntut penglolaan yang baik agar menjadi organisasi yang mandiri karena keberhasilan suatu organisasi harus ditunjang manajemen yang baik.

Koni mampu menghadapi tantangan kedepan serta mampu menciptakan prestasi dan KONI yang strategis diharapkan bisa membantu pembangunan Kota dalam pembinaan sdm berprestasi serta harus mampu berkomunikasi dengan pemangku kebijakan yang ada.

Program tepat sasaran dan mampu meluangkan waktu bagi ketua untuk bisa membina agar prestasi olahraga di Pangkalpinang semakin meningkat.

Bagi pengurus 2017-2021 yang lalu Pemkot berterima kasih atas dedikasi dan kontribusi bagi Kota dan menjadi ladang amal nantinya dan bagi pengurus baru siapapun yang terpilih dari Pemkot meminta kemapuam membuat program yang efektif guna kemajuan Pangkalpinang dan tidak ada titip titipan dalam hal ini setelah melalui progres dan mekanisme yang ada juga mampu koordinasi walaupun dalam anggaran terbatas serta mampu berprestasi dalam porprop ke VI di Bangka Barat , terakhir tertib administrasi bagi pengurus baru terkait dana hibah nanti sehingga dokumen dokumen harus benar agar tidak ada kendala di kemudian hari pungkas Suryo.  (D.Iskandar).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here