Poros Indonesia, Wajo Sulsel — Sebanyak 140 calon Hafidz Majelis Qurra’ Wal Huffadz (MQH) As’adiyah Masjid Jami Sengkang, yang berasal dari berbagai daerah mengikuti tes masuk, Sabtu,26 Juni 2021.

Haji Muhammadong yang merupakan Pimpinan Majelis Qurra Wal Huffadz Masjid Jami Sengkang, mengungkapkan bahwa jumlah calon Hafidz yang mendaftar tahun ini mengalami peningkatan,untuk tahun 2021 sebanyak 140 santri.

“Saya bersyukur jumlah Hafidz yang mendaftar di Majelis Qurra wal hufadz Masjid Jami Sengkang tahun ini mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya dan Insya Allah semua yang mengikuti tes masuk akan di terima dan di tempatkan di beberapa tempat dalam naungan As Adiyah,” pungkas Haji Muhammadong.

Lanjut Haji Muhammadong,ia berharap dengan meningkatnya minat kaum pemuda menjadi Hafidz maka pemuda yang khususnya di Wajo nantinya memiliki akhlak dan kualitas yang terus terpacu,harapnya.

Dalam tahun 2021,di persiapkan pembina Hafidz berjumlah 14 dari 19 pembina Hafidz MQH yang siap menjalankan tugas untuk memberikan tes kepada santri calon Hafidz yang terdiri dari 14 kelompok.

“Dari 140 calon santri Hafidz yang mengikuti tes Hafidz berasal terdiri tiga tingkatan,ada tamatan SD/MI atau sederajat,MTs/SMP dan MA/ SMA dari berbagai penjuru,ada dari Makassar,Pare Pare,Sidrap,Pinrang,Palopo dan bahkan ada dari Provinsi,Sultra dan Sulbar”,terang Ustaz Dody salah satu pembina Hafidz kepada MediaCelebesPlusOnline.Com.

Sultan orang tua santri calon Hafidz mengatakan sangat salut dengan keberadaan MQH ,kami berharap agar anak kami yang mengikuti tes masuk hari ini bisa lolos dan bisa di tempatkan di Masjid Jami As Adiyah.Dan tentunya ilmu yang di peroleh nantinya bisa bermanfaat bagi dirinya sendiri,orang banyak,agama, bangsa dan negara.

Sekedar di ketahui bahwa Majelis Qurra’ wal Huffadz As’adiyah Masjid Jami Sengkang merupakan lembaga Pondok Pesantren As’adiyah yang khusus membina para hafidz yang sampai saat ini santrinya sudah tersebar di seluruh Indonesia dari Sabang sampai Marauke.(biro wajo)

BACA JUGA :  Satgas Yonif MR 411 Bangun Rumah Impian Warga Papua

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here