Palu, Poros Indonesia – Dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19 Satbrimob Polda Sulteng telah menempatkan Unit KBR Detasemen Gegana sebagai garda terdepannya.

Hingga saat ini, Unit KBR Detasemen Gegana telah melaksanakan penyemprotan disinfektan pada hampir seluruh lokasi publik yang berada di kota Palu. Tidak hanya itu, untuk menjaga lingkungan sendiri dari Covid-19, Satuan Brimob Polda Sulteng juga mengandalkan unit KBR dalam penyemprotan Disinfektan di Ksatrian AKP Anumerta Bryan T. Tatontos, SIK.

Terkini, personil KBR dibawah pimpinan Iptu Umar Ali Sayfudin kembali melaksanakan penyemprotan di lingkungan kantor Mako Satbrimob dan lingkungan asrama. ” Penyemprotan disinfektan dilingkungan sendiri dilaksanakan secara rutin berkala dan insidentil tergantung perkembangan Covid-19 di kota Palu” Ujar Iptu Umar.

Dengan memanfaatkan kendaraan dekontaminasi yang dimiliki unit KBR, seluruh area mako Satbrimob Polda Sulteng beserta Ksatrian AKP Anumerta Bryan T. Tatontos, SIK dilakukan penyemprotan disinfektan.

Dimulai dari pagar depan yang berbatasan langsung dengan jalan Trans, penjagaan, mako Satbrimob, mako Detasemen Gegana hingga perumahan anggota tak luput dari semprotan disinfektan.” Bukan tanpa alasan, kami yakin bahwa lingkungan kerja maupun tempat tinggal yang sehat akan membawa kesehatan bagi personel Satbrimob itu sendiri. Bagaimana kita mau menolong masyarakat kalo kita sendiri tidak sehat” jelasnya.

BACA JUGA :  Koarmada I Peringati HUT Ke-76 TNI AL Secara Sederhana

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here