Bangka poros indonesia – kolonel laut (p) dudik kuswoyo Se.M. TR. hanla komandan lanal Babel Bangka Belitung mengatakan.

Hari ini kita laksanakan suntikan atau serbuan vaksin dari TNI Angkatan Laut, Lanal Bangka Belitung dan seluruh TNI serta Polri yang terlibat. Ini adalah hari yang ke empat Sampai hari ini sampai dengan pukul 11.45, ini sudah sekitar 255 masyarakat yang melaksanakan vaksin di pos Sungailiat TNI Angkatan Laut ini. Harapan kita semuanya masyarakat secara maksimal dan berbondong-bondong terutama masyarakat maritim untuk melaksanakan kegiatan ini.

Ini semata-mata karena memang kita mendukung program pemerintah, agar masyarakat kita sudah mendapatkan vaksin, demi mencegah terkenanya penyakit covid-19. Meskipun ini bukan jaminan 100%, namun paling tidak kita sudah ada imun di dalam tubuh kita, masyarakat kita ucap dudik.

Oleh karena itu juga kami pada kesempatan ini juga menyampaikan, tetaplah menjaga prokes 5M. Prokes 5M, mencuci tangan, menjaga jarak, menggunakan masker, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas untuk masyarakat. Patuhi itu adalah kuncinya meskipun, kita sudah melaksanakan vaksin covid-19 ini dan untuk masyarakat juga tidak usah ragu ini adalah gratis, aman, dan halal jelasnya.

Oleh karena itu mungkin rekan-rekan media memberitakan kepada masyarakat tempat kita, demi mereka mungkin yang belum dapat informasi. Saudara-saudara kita, keluarga kita untuk kesempatan ini pergi ke pos Sungailiat Angkatan laut untuk melaksanakan vaksin gratis hari ini ujarnya.

Target kita hari ini kita membawa 600. Kalau sampai 17.00 atau 16.30 terakhir karena tetap ada jamnya karena Nakes kita juga capek. Kalau sudah Nakes kita yang melayani nyuntik itu juga capek dan drop, tidak ada istirahat, kita malah repot. Jadi sementara target kita hari ini 600 untuk hari ini saja.

BACA JUGA :  Jamin Kebutuhan Logistik Terpenuhi, Mensos RI Hadir di Tengah Warga Korban Banjir Bandang Kabupaten Bima

Tapi tidak memenuhi kita harus lanjutkan kapan hari. Kita hari ini membawa 600 tapi target kita hari ini secukupnya sampai 1500 vaksin yang akan kita vaksinkan, kita pakai. Rencana besok masih lanjut dengan tempat yang sama dan waktu yang sama ungkapnya.

Sudah sekitar 1400 sudah divaksin. Jadi vaksin yang kita suntikkan sudah sekitar 1400 sampai hari Rabu jam 11.45 kurang lebih segitu. Direncanakan sampai hari Sabtu, saya akan mencari tempat lagi kalau di sini masih banyak yang belum, ya berarti akan saya tetapkan di sini. Tapi kalau di sini ternyata masyarakat sudah banyak yang sudah vaksin, ya mungkin kita akan cari tempat survei di tempat lain. Kegiatan ini serbuan vaksin langsung dari pusat. Seluruh Indonesia tutupnya.

(Imron)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here