Poros Indonesia, Labuha Halmahera Selatan Peduli akan pendidikan di Halmahera selatan Provinsi Maluku Utara Sekolah Tinggi pertanian Labuha Memulai Milad ke -14, STP Labuha mengelar sarasehan Komitmen bersama ( SKB) dengan tema ” MEMBANGUN KUALITAS SDM DAERAH MENUJU SENYUM HALMAHERA SELATAN,” Bertempat di Aulah Nurul Hasan STP LABUHA kamis ( 1/7/2021 ).

Sarasehan tersebut menghadirkan beberapa Pemantik , Bappeda Halmahera selatan, DPRD halsel, Apdesi Halsel, Dikbud halsel,dan pihak perusahaan dan akademisi STP labuha, kegiatan tersebut.

Petinggi STP labuha serta Akademi dan alumni menyampaikan keresahan mereka pada pihak pemerintah daerah agar dapat memberi perhatian serius,sehingga pendidikan yang ada di Halmahera selatan layak untuk meningkatkan kualitas SDM di Bumi Saruma Kata Ikbal Kamarulla, Pihak Perguruan tinggi menginginkan adanya kontribusi penuh dari pemda kepada pihak kampus terkait fasilitas kampus tersebut, Pihak kampus meminta kepada pemerintah agar dapat memfasilitasi asrama untuk mahasiswa di perguruan tinggi khususnya Sekolah Tinggi pertanian Labuha ( STP).

Penyampaian Yang dilontarkan juga Dari petinggi Kampus STP labuha yakni Yudi Eka Prasetiya Mengatakan bahwa ,kegiatan tersebut merupakan ajang untuk menyatukan persepsi antara pihak kampus dan pemerintah daerah.

Kegiatan Sarasehan ini merupakan salah satu dari rangkaian kegiatan Milad ke -14 STP Labuha merupakan ajang menyamakan chemistry, menyatukan persepsi dan langka antar stake holder dalam pembangunan SDM Bumi Saruma,Ucapnya.

Yudi Eka prasetiya, menambahkan Makanya untuk itu juga kita hadirkan ada dari wakil pemerintah daerah seperti, Bappeda, Dikbud, DPRD,APDESI, dan juga pihak perusahaan serta OKP dan akademisi Perguruan Tinggi. Tujuannya agar kita bisa duduk sama-sama dan memberikan pendapat bagaimana mencari solusi untuk pengembangan SDM di Halmahera Selatan agar bisa lebih unggul dan berkualitas. Tegasnya.

BACA JUGA :  Kemensos Dukung dan Beri Akses Penuh terhadap Proses Hukum Di KPK

Biro Halsel (Samuel).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here