Poros Indonesia, Gowa Sulsel — Aksi arogan yang ditunjukkan seorang oknum anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) disebuah kafe daerah Panciro, kabupaten Gowa Sulawesi Selatan Rabu (14/07/2021) malam.

Kejadian dikafe di daerah Panciro tersebut video rekamannya viral di media sosial dan mengundang sorotan tajam hingga mendapat kecaman pedas dari masyarakat luas.

Dalam video rekaman dengan durasi 1 menit 38 detik itu, tampak oknum Satpol PP berinisial DNH bertubuh tegap, diikuti rekannya Abd RAJ memasuki sebuah kafe yang sudah tak berpengunjung, namun pintu depan masih terbuka sebagian, dan didalamnya hanya pasangan suami isteri pemilik kafe sedang duduk-duduk.

WhatsApp Video 2021-07-15 at 06.41.05

Dengan gaya ala seorang ‘jagoan’, dengan nada tinggi oknum satpol DNH langsung memperkenalkan diri sebagai Satpol PP dan minta diperlihatkan izin kafe tersebut.

Saya Satpol PP punya kewenangan menutup tempat ini, jika tidak ada izinnya,” katanya dengan lantangnya dengan nada tinggi sambil menghampiri seorang wanita hamil yang sedang duduk di kursi depan meja kasir,14/7/2021.

Dalam video itu terlihat awalnya oknum Satpol itu memarahi perempuan hamil tersebut karena dianggap masih berada di kafe sementara saat ini sedang diberlakukan jam malam.

Tak lama kemudian muncul seorang laki-laki mengenakan pakaian biru yang ternyata suami wanita itu mendekat dengan maksud melerai serta menyampaikan jika rumah mereka di kafe ini juga.

Niatnya mendinginkan suasana, justru dibalas dengan pukulan yang dilayangkan ketubuh bagian muka oleh oknum Satpol PP itu.

Tak terima melihat suaminya dipukul, ibu hamil tersebut lalu maju dan mencoba mengambil kursi serta hendak melemparkan ke arah oknum Satpol PP.

Emosi oknum Satpol PP itupun memuncak hingga tanpa pikir-pikir langsung melayangkan pukulan ke wanita hamil tersebut.

BACA JUGA :  Kaskoarmada I Pimpin Kaji Ulang Dan Briefring Akhir Latopshantai Koarmada I TA 2021

Sang suami hanya bisa histeris berteriak meminta agar istrinya jangan dipukuli karena sedang hamil. Usai insiden itu, masuklah sejumlah petugas lainnya.

Bahkan dalam rekaman video itu tampak pula seorang anggota polisi sibuk melerai dan menghalau oknum Satpol PP yang melakukan pemukulan kepada suami isteri pemilik kafe, namun akhirnya entah apa penyebabnya oknum anggota polisi ini diduga ikut menghajar laki-laki berbaju biru tersebut.

Nampak pula dalam vidio tersebut pemilik kafe yang berbaju biru berteriak akan melaporkan kejadian insiden tersebut.

Anda anggota seperti itu, astaqfirullahazim, astaqfirullahazim, dia memukul, dia memukul, tunggu ya, tunggu saya lapor, bapak polisi lho,” teriaknya dalam rekaman tersebut.
(@porossulsel*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here