Poros Indonesia, Wajo Sulsel – Seorang tokoh masyarakat dan tokoh agama Kaluku Desa Lauwa pergi merantau di Ambon selama 25 tahun dan pulang kampung memberikan oleh oleh keluarga serta masyarakat di sekelilingnya dengan mempersembahkan bangunan masjid di Kaluku desa Lauwa

Tidak lain adalah Drs.H.Gazali Hanafi donatur tunggal masjid Al- Muhsinin mewakafkan tanah seluas 500 meter. Selain itu bangunan masjid tersebut dengan ukuran 14 x 16 meter dan pelatarannya .

Gazali Hanafi mengungkapkan,1060 meter akan di persiapkan untuk di wakafkan dalam penambahan pembangunan masjid termasuk Taman Pendidikan Agama dan pondok Hafidz kedepan karena untuk sementara ini sudah ada anak anak di bina 40 orang oleh Imam masjid.

Dan saat ini telah aktif pengajian dalam setiap harinya, dan setiap malam Jumat di adakan bacaan Yasinan anak anak beserta jamaah lainnya.

“Kata Al- Muhsinin adalah nama kalimat yang banyak termaktub di sebut di dalam Al Quran sehingga masjid di berikan nama tersebut dan pembangunan masjid Al- Muhsinin sudah menggunakan anggaran 900 juta lebih,” imbuh Gazali yang juga putra asli Kaluku.

Muhammad Asri salah satu tokoh masyarakat dan jamaah masjid Al- Muhsinan memberikan ucapan terima kasih kepada H.Gazali donatur tunggal pembangunan masjid yang telah membangun masjid Al- Muhsinin.

“Ini tentu lebih menambah ketaqwaan kita terhadap Tuhan Yang Maha Esa atas keberadaan masjid ini, baik masyarakat yang berada di desa Lauwa maupun di Desa Kaluku,” terang Asri.

Senada dengan itu, H. Muhammad Dahlan, sangat berterima kasih kepada H.Gazali. Dengan kehadiran masjid ini warga setempat sudah menggunakan masjid Al- Muhsinin untuk shalat di bulan suci ramadhan lalu, imbuhnya.

BACA JUGA :  Siap Operasi, Asops Kas Kostrad Tinjau Yonif 413

( bust )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here