Poros Indonesia, Entikong Kalbar ( Rabu 21/07/2021) —  Penyidik Cabang Kejaksaan Negeri Sanggau di Entikong melakukan penahanan terhadap tersangka FY dalam perkara adanya dugaan Tindak Pidana Korupsi Pengelolaan dan Penggunaan APBDes Pengadang Tahun Anggaran 2019 desa pengandang Kecamatan Sekayam Kabupaten Sanggau Provinsi Kalimantan Barat

Bahwa pada hari ini Rabu tanggal 21 Juli 2021 di Kantor Cabang Kejaksaan Negeri Sanggau di Entikong, Tim Jaksa Penyidik Cabjari Entikong melakukan penahanan Rutan terhadap tersangka FY selaku mantan kepala desa Pengadang Kecamatan Sekayam Kabupaten Sanggau Tahun 2019 selama 20 hari di Rutan Sanggau berdasarkan Surat Perintah Penahanan Kepala Cabang Kejaksaan Negeri Sanggau di Entikong.

Penahanan terhadap Tersangka FY dilakukan setelah Tim Jaksa Penyidik Cabjari Entikong melakukan ekspose hasil penyidikan tanggal 21 Juli 2021 dan hasil ekspose Tim Jaksa Penyidik Cabjari Entikong telah menetapkan Sdra. FY sebagai Tersangka berdasarkan Surat Penetapan Tersangka tanggal 21 Juli 2021 dalam perkara adanya dugaan Tindak Pidana Korupsi Pengelolaan dan Penggunaan APBDes Pengadang Tahun Anggaran 2019 Kecamatan Sekayam Kabupaten Sanggau Provinsi Kalimantan Barat yang telah merugikan keuangan negara sebesar Rp396.227.283,87 (Tiga Ratus Sembilan Puluh Enam Juta Dua Ratus Dua Puluh Tujuh Ribu Dua Ratus Delapan Puluh Tiga Rupiah Koma Delapan Puluh Tujuh) berdasarkan Laporan Perhitungan Kerugian Negara oleh Inspektorat Kabupaten Sanggau tanggal 13 Juli 2021.

Penyidikan dan penahanan oleh Tim Jaksa Penyidik Cabjari Entikong terhadap Tersangka FY didampingi oleh Penasihat Hukum yang telah ditunjuk oleh Tim Jaksa Penyidik Cabjari Entikong yaitu Sdra. Munawar Rahim SH.

Biro Sanggau (Bromo).

BACA JUGA :  Peningkatan kapasitas petani padi dan penyerahan bantuan secara simbolis oleh Bupati dan Wakil ketua DPRD kabupaten Bangka

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here