Poros Indonesia, Wajo Sulsel–Dihari raya Idul Adha 10 Dzulhijja 1442 H/2021M pengurus Masjid Jami’atul Khaeriyah Kelurahan Siwa, kecamatan Pitumpanua, kabupaten Wajo Sulsel menggelar pemotongan hewan kurban sebanyak 17 ekor. Adapun 14 ekor sapi dan 3 ekor kambing di halaman depan masjid Jami’atul Khaeriyah, Rabu, 21 Juli 2021.

Pemotongan hewan qurban disaksikan langsung Ketua Pembangunan Masjid
H Rukman Nawawi bersama masyarakat.

H. Rukman Nawawi mengatakan, acara berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan (Prokes). Begitupun saat pembagian daging hewan qurban ditiadakan di tempat pemotongan.
Hal ini dilakukan untuk menghindari kerumununan masyarakat.

“Jadi tidak ada pembagian daging hewan qurban ditempat. Penitia masjid nanti langsung mendatangi dan bagikan ke rumah-rumah warga. Kita sudah data masyarakat,”kata H Rukman Nawawi yang juga Ketua PWI Wajo.

Momentum Lebaran Idul Adha tahun ini, Pengurus Masjid berkomitmen ingin berbagi daging qurban dengan aman, teratur dan nyaman kepada masyarakat semua,dengan diantarkan ke rumahnya, katanya lebih lanjut.

“Bukan dengan memberi kupon yang mengaharuskan datang ketempat pemotongan, ini agar menghindari antria tetapi penitia yang mendatangi rumah-rumah masyarakat disaat pandemi ini,”ulasnya.

Pengurus Masjid Jami’atul Khaeriyah berkomitmen kalau daging qurban harus dijemput oleh setiap warga, lalu bagaimana nasibnya warga sakit yang lumpuh, cacat fisik, lemah, atau justru malu karena dianggap meminta-minta, dan sebagainya.

Kenapa tidak kita antarkan saja dan sekaligus menjalin keakraban bersama, kata Rukman Nawawi.

BACA JUGA :  Petrus SA, S.H Selaku Presiden Front Pembela Dayak Nasional Angkat Bicara Terkait Penahanannya Oleh Penyidik Polres Bengkayang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here