Poros Indonesia, Pgk Babel — Bertempat di ruang OR gedubg tudung saji kota Pangkalpinang dilaksanakan kegiatan penghargaan kabupaten kota layak anak tahun 2021 .

Walikota Pangkalpinang H. Maulan Aklil S.IP., M.SI beserta Monica Haprinda S.IP ketua TP PKK kota Pangkalpinang didampingi kepala dinas dan kepala badan juga para camat yang ada di Pangkalpinang dengan dipandu oleh kementrian pemberdayaan perempuan dan anak dimana untuk dapat predikat layak anak apabila kab kota ada syarat syarat yang harus dipenuhi sehingga tahun 2021 ini akan diberikan penghargaan kota kab layak anak menuju IDOLA tahun 2030 dan Indonesia Emas 2040 dimana Anak terlindungi Indonesia Maju dimana Penghargaan Layak Anak dimana penghargaan dimulai sejak tahun 2011 di Indonesia.

Tantangan selama menghadapi pandemi covid untuk anak lebih kompleks karena selain biasa bermain dan tumbuh di lingkungan sosial sekarang harus dengan daring sehingga menjadi tantangan tersendiri bagi orang tua dan para pemangku kebijakan selain doa juga sinergitas semua pihak.

Proses evaluasi tahun 2021 yang telah melalui proses evaluasi yang panjang dengan inisiasi dari kementrian pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak ( PPPA) dimana kegiatan pembangunan pemberdayaan perempuan dan anak dimana ada gugus tugas , evaluasi untuk capaian KLA untuk tingkat kab kota sampai nasional untuk nantinya jadi program nasional dan sejumlah 247 kab/ kota ikut serta .

Bintang Puspayoga Mentri PPPA sampaikan bahwa kebijakan dan program pemenuhan dan menjamin hak anak dan perlindungan anak dimanaenjadi urusan wajib non pelayanan dasar yang harus dijalankan 4 pilar pembangunan yaitu Pemangku kebijakan, masyarakat, pelaku dunia usaha dan media.

Tahun 2021 Kementrian akan memberikan penghargaan bagi kab kota yang berkomitmen dalam perlindungan dan pemenuhan kota layak anak . Total penghargaan KLA tahun 2021 meningkat dari tahun 2020 dan akan memberikan apresiasi bagi Pelopor propinsi Layak Anak (Propila) dan penghargaan bukan tujuan akhir tetapi daerah yang berprestasi dapat menjadi contoh bagi daerah lain dalam menuju Indonesia Maju.

BACA JUGA :  Sertijab Tiga Kapolsek di Jajaran Polres Bitung

Untuk Propinsi Babel diraih oleh bangka barat,Belitung dan Belitung Timur untuk pratama. Sedangkan untuk madya Kab Bangka Tengah dan Kota Pangkalpinang .

H.Maulan Aklil sampaikan bahwa apa yang kita lakukan dengan pembangunan terus dalam pengembangan dan perlindungan hak anak di Pangkalpinang sehingga dengan penghargaan ini adalah hasil kerja keras semua tim dan untuk menjadi nindya dan utama adalah target tahun depan ,pungkas Molen ( D.Iskandar).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here