Poros Indonesia, Wajo Sulsel — Warga kelurahan Bulete Kecamatan Pitumpanua secara bergantian berdasarkan lingkungan hadir diaula kantor camat Pitumpanua menerima BST (Bantuan Sosial Tunai) dampak Covid -19 tahapan 14 dan 15 tahun 2021.

Kegiatan berlangsung dari pukul 15.00-16.300 wita berdasarkan jadwal dari kantor Pos Pitumpanua.

Penerimaan BST untuk warga kelurahan Bulete dihadiri Sekcam Pitumpanua, Arriyanti Marzuki,S.Pt.,M.M,Lurah Bulete Muhammad Idris,S.Sos,Babinsa,Bhabinkabtimas,para kepala lingkungan kelurahan Bulete.

Lurah Bulete Muhammad Idris S.Sos mengungkapkan penerima Bantuan Sosial Tunai (BST) di wilayahnya sebanyak 182 KK sementara penerima PKH ada 123 KK jadi Keluarga Penerima Manfaat di Kelurahan Bulete ada 305 Kepala Keluarga.

“Keluarga penerima manfaat dari BST dari kelurahan Bulete menerima tahapan 14 dan 15 bulan Mei-Juni 2021.Adapun nominal yang diterima langsung tiga ratus ribu per bulan,untuk dua bulan, jadi setiap KPM menerima enam ratus ribu tampa potongan,”jelas Muhammad Idris saat ditemui media ini 1/8/2021.

Adapun paket bantuan beras untuk disalurkan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dalam rangka Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarat (PPKM) periode Juli 2021.Bantuan beras tersebut diterima langsung warga yang terdaftar penerima BST dan PKH sebanyak 305 KK berdasarkan data.Mereka semuanya sudah disalurkan kemarin di kantor lurah Bulete pada hari Jumat 30 Juli 2021 kemarin,jelasnya lebih lanjut.

“Harapan kami semoga bantuan yang sudah di salurkan pemerintah kepada warga penerima manfaat dapat mengurangi beban mereka dan di manfaatkan untuk kebutuhan keluarga,apalagi di saat pendemi ini mereka semua membutuhkannya,”kata Idris.

Lebih lanjut,dirinya berpesan kepada warga tetap memperhatikan dan menerapkan prokes setiap hari dilingkungan masing-masing untuk memutus mata rantai corona kita harus selalu memakai masker,cuci tangan dengan sabun dan air mengalir,menghindari kerumunan dan jaga jarak.Perlu juga pembatasan keluar rumah bila tidak penting.

BACA JUGA :  Ketua DPRD Wajo Menjamu Rombongan DPRD Kolaka Utara, berikut tujuannya

Adapun warga penerima manfaat yang menerima bantuan BST berterima kasih atas bantuan pemerintah disaat pendemi ini.

“Alhamdulillah,bantuan ini sangat bermanfaat bagi keluarga kami,apalagi disaat pandemi ini,”kata Ibu Risnawati warga Bulete. (@bust)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here