Poros Indonesia, Wajo Sulsel –— Sebanyak 250 Paket Bantuan Beras @ 10kg dari Kementerian Sosial RI melalui bulog diterima Pemerintah Kelurahan Siwa Kacamatan Pitumpanua Kabupaten Wajo,28/7/2021

Paket bantuan beras
diterima untuk disalurkan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dalam rangka Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarat (PPKM) periode Juli 2021.Bantuan beras tersebut diterima langsung oleh Lurah Siwa Basri,S.Sos.

Lurah Siwa Basri,Sos mengatakan,jumlah penerima beras PPKM periode Juli 2021di wilayahnya sebanyak 250 Kepala Keluarga (KK),dan hari ini kita bagikan semuanya.

“Adapun warga berhak merima beras PPKM yakni 124 KK dari Penerima BST ( Bantuan Sosial Tunai) dan 126 KK Penerima PKH ( Penerima Keluarga Harapan).Mereka semua terima melalui Pemerintah Kelurahan Siwa Kacamatan Pitumpanua di kantor Lurah Siwa “jelas Basri saat dihubungi 31/7/2021

Saat penerimaan bantuan tersebut para menerima manfaat melampirkan fotocopy KTP dan KK serta surat keterangan bukti terima BST dan PKH yang mereka miliki untuk memastikan bantuan yang di salurkan tepat sasaran serta tujuan,ungkapnya.

“Setiap Kepala Keluarga menerima masing-masing @ 10 kg beras,kita harapkan semoga bisa membatu mengurangi beban warga di saat pandemik ini,”ucapnya.

Pada kesempatan tersebut pemerintah kelurahan Siwa juga mengingatkan serta mengedukasi warga untuk tetap menjaga prokes kesehatan,yakni tetap selalu memakai masker,sering cuci tangan dengan air mengalir,jaga jarak serta batasi bepergian keluar rumah bila tidak penting.

Adapun warga penerima manfaat yang menerima bantuan Beras PPKM berterima kasih atas bantuan pemerintah disaat pendemi ini.

“Alhamdulillah,bantuan ini sangat bermanfaat bagi keluarga kami,apalagi disaat pandemi ini,”kata warga Siwa yang tidak mau disebut namanya. (@bust)

BACA JUGA :  Erzaldi Resmikan DC Berkah Mart Bangkabelitung

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here