Babel, Poros Indonesia – Pangkalan TNI AL Bangka Belitung secara kontinyu dan berkelanjutan terus melaksanakan serbuan vaksinasi dosis pertama dan kedua kepada masyarakat maritim dalam rangka mensukseskan program pemerintah “Serbuan Vaksinasi kepada masyarakat” di Gedung Serbaguna, Kec. Belinyu, Kab. Bangka, Jum’at (17/9/2021).

Lanal Babel melalui Balai kesehatan bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kab. Bangka dan Puskesmas Belinyu melaksanakan serbuan vaksin dosis pertama dan kedua kepada masyarakat maritim di Kec. Belinyu Kab. Bangka menggunakan vaksinasi Sinovac dan Moderna.

Danlanal Babel Kolonel Laut (P) Fajar Hernawan diwakili Kepala Balai Kesehatan mengatakan, serbuan vaksin menindaklanjuti arahan KASAL Laksamana TNI Yudo, S.E.,M.M. Margono agar setiap Pangkalan bekerja sama dengan Pemda setempat mendukung program pemerintah melaksanakan serbuan vaksinasi kepada masyarakat khususnya masyarakat maritim.

Balai kesehatan Lanal Babel bersama Dinas kesehatan dan Puskesmas Belinyu kembali melaksanakan pemberian vaksin pertama dan kedua, sebanyak 199 orang kembali tervaksin menggunakan vaksin Moderna dan Sinovac.

Setelah ditotal sampai dengan saat ini Lanal Babel bersama Dinkes dan Puskesmas Belinyu sudah memvaksin sebanyak 11.343 masyarakat maritim di Kec.Belinyu baik vaksin pertama maupun yang kedua.

Kegiatan Vaksin dilaksanakan oleh 22 tenaga kesehatan, yang terdiri dari 2 orang dokter, Letda Laut (K) dr. HRP Pardede dari Lanal Babel dan dr. Sopyan Iskandar dari Puskesmas Belinyu, 3 orang vaksinator serta dibantu 17 orang tenaga kesehatan dan administrasi yang berasal dari Lanal Babel, Kecamatan dan Puskesmas Belinyu.

BACA JUGA :  Apartemen Swarnabumi Cikunir MangkrakĀ  2 Tahun, PT Kopelland Di Somasi Konsumen

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here