DAERAH

Aksi Peduli Yayasan Kemanusiaan Putra Putri Sulawesi Utara (YKPPSU) & Komunitas Pekerja Sosial (KPS) sambangi warga tidak mampu di Sulut

Poros Indonesia, Manado  – Yayasan Kemanusiaan Putra Putri Sulawesi Utara (YKPPSU) menyalurkan bantuan lewat Komunitas Pekerja Sosial (KPS) yang di nahkodai Albert John Runtulalo kini telah menjangkau beberapa Kabupaten/Kota yang ada di Sulawesi Utara.

YKPPSU & KPS merupakan wadah sosial yang lahir dari rasa iba melihat ragam kondisi masyarakat yang kurang mampu. Lantaran mereka banyak yang sudah tua dan sakit-sakitan yang tidak diperhatikan. Menurut Ketua  YKPPSU Anna Polla melalui Ketua Team Pekerja Sosial Albert J. Runtulalo, wadah penyaluran ini dinamakan Komunitas Pekerja Sosial adalah bertujuan untuk menarik batasan-batasan strata, pangkat dan jabatan untuk bergerak berbagi dengan kalangan yang kurang mampu. Rabu, (17/05/2022).

“Awalnya dari kongkow-kongkow sesama teman kemudian lahirlah ide dan gagasan membentuk Komunitas Pekerja Sosial. Dengan berjalannya waktu dan melihat keberadaan mereka yang terpinggirkan begitu banyak yang belum tersentuh bantuan, dan kehidupan yang sungguh membuat hati menangis, maka kami sepakat membuat payung hukum sebagai rumah yang lebih besar yakni Yayasan yang dinamakan Y-Kemanusiaan Putra/i Sulut (YKPPSU) dengan tujuan agar kelak kami bisa berbuat lebih baik dan lebih dengan program-program yang lebih besar bagi mereka dan selain itu juga sudah membantu Pemerintah dalam agenda Kemanusiaan, dengan membantu warga yang berkekurangan.

BACA JUGA :   BNN Kota Pangkalpinang Gelar Pemusnahan Barang Bukti sabu Tersangka Aming.

“Puji Tuhan kami sudah menjalankan aksi ini dibeberapa kabupaten/kota di Sulut”, ungkap Anna.
Pembina YKPPSU Ibu Eni Thamsil yang juga sangat peduli selalu ikut turun dalam penyaluran bersama Team YKPPSU/KPS Ibu Tammy Sakul & Nn. Sheila Sumarauw, Ibu Nola Tilaar dkk.

Anna Polla menjelaskan, sasaran bantuan yang disalurkan telah melewati tahap seleksi oleh tiap-tiap koordinator di Kabupaten/Kota, sehingga bantuan ini dipastikan sampai kepada tangan yang tepat.

“Kami sangat selektif membantu warga yang benar-benar berkekurangan. Contohnya para janda, duda atau pun yang jelas-jelas keluarga yang tergolong sangat miskin”, jelasnya.

Terkait dengan sumber dana Anna Polla mengaku, merogoh kocek sendiri dan mendapat donasi dari teman-teman walau tidak banyak tapi karna tulus maka semua bisa tercover (sesuai data yang masuk).

Semua dana masuk dan keluar di laporkan dalam WAG, DONATUR YKPPS/KPS.

Ditambahkannya, kedepan setiap nama-nama yang sudah pernah menerima bantuan dari YKPPSU via Komunitas Pekerja Sosial (KPS) akan dirutinkan agar dapat meringankan beban saudara-saudara kita yang berkekurangan. (*/APOL)

Shares

BACA JUGA

Masyarakat Bangka resah dengan dibentuknya Satgas penambangan

Ade Darmansyah