DAERAH

Bapelitbang berharap stunting di tahun 2024 diturunkan setengahnya.

Poros Indonesia, Kabupaten Bandung – Dinas kesehatan kabupaten Bandung mengadakan acara kegiatan “REMBUK AKSI PERCEPATAN PENURUNAN STUNTING KABUPATEN BANDUNG TAHUN 2022 ”  bertempat di Hotel Grand Sunshine Jalan Raya Soreang desa Pamekaran Soreang kabupaten Bandung .

Acara ini dibuka langsung oleh wakil bupati Bandung Sahrul Gunawan dan dihadiri oleh kepala BALITBANGDA kabupaten Bandung H.Erwin Rinaldi, dinas kesehatan kabupaten Bandung diwakili oleh Sekdis nya Ibu Wiwid dan para Direktur rumah sakit yang ada di kabupaten Bandung serta Kabid dari KB dinas DP2KBP3A kabupaten Bandung ibu Ella dan para peserta tim pendamping keluarga yang hadir secara virtual .

Menurut wakil bupati Bandung penanganan stunting dari pusat ini memudahkan untuk kita kaitan dengan target yang memang besar ini menjadi tantangan, namun semua terukur dan beliau berharap mudah-mudahan dengan adanya kerjasama. Dari semua pihak bagaimana kita bisa prevalansi menurunkan stunting di masyarakat, Perbaikan gizi, asupan gizi, terus kemudian meningkatkan akses kesehatan terhadap masyarakat, meningkatkan air bersih, kaitannya bukan tugas dinas kesehatan saja , Bupati saja namun semua. .

BACA JUGA :   Komisi II DPRD Wajo Kunker ke Dinas Koperasi Sulsel, Ini yang Dibahas

Semua terintegrasi hampir seluruh OPD terkait dengan ini, bagaimana infrastruktur nya, bagaimana program dan sebagainya, kemudian juga pendataan dari seluruh unsur – unsur yang ada saya sebagai ketua TPPS yang mengkoordinir seluruh OPD dengan Kadis, Kabid dan beliau yakin penurunan 14 % bisa tercapai tegas wakil bupati Bandung Sahrul Gunawan, yang merupakan artis ternama di Film Jin dan Jun. Selasa, (28/06/2022).

Hal senada juga disampaikan oleh kepala BALITBANGDA kabupaten Bandung H Erwin Rinaldi, kita perlu korprogensi antar perangkat daerah dan peran serta yang lain termasuk peran -peran yang lain termasuk yang tadi yaitu pentahelik yang harus ditingkatkan, dan beliau berharap ditahun 2024 diturunkan setengahnya, dan itu harus kerja bersama program itu dan untuk anggaran menurut beliau sangat memadai tinggal efektivitas pelaksanaan nya fokus kerja nya, tegas beliau. (Dadang)

Shares

BACA JUGA

Pedagang Pasar Semi Modern keluhkan ulah Dinas Perdagangan belum ada fasilitas air dan listrik, sudah meminta retribusi per orang 150 ribu

Ade Darmansyah