DAERAH

Bupati Bangka beserta ibu ketua tim PKK menyalurkan bantuan  kepada warga desa Dalil

 

Poros Indonesia, Bangka Sabtu, 15/01/2022 – Bupati Bangka beserta Ibu ketua tim PKK Bangka menyalurkan bantuan kepada wargar Dalil. Pada saat
Bupati Bangka Mulkan SH.MH memberikan bantuan seribu berkah mendengkan suka duka tim vaksinasi djtempat desa Dalil, desa Bakam, kantor desa Nek Nang usai memberikan materi dalam FGD di desa Kemuja, kecamatan Mendobarat, Bupati Bangka melanjutkan lawatannya ke desa Dali.

“Di desa Dalil Bupati Bangka beserta ibu ketua tim PKK Bangka menyalurkan bantuan kepada warga Dalil yang menderita tumor yang akan dirujuk ke rumah sakit Darmais Jakarta.

“Seorang ibu rumah tangga yang bernama Roza (46) yang beralamat di Paket I desa MSI RT 09 RW 02, desa Dalil, yang kemudian dilanjutkan dengan penyaluran bantuan kepada ibu Maimunah yang juga menderita tumor yang bertempat tinggal di desa Bakam.

Dua lainnya, yakni Dayang dan Abdul Rahim diberikan bantuan uang berobat dari pribadi bapak dan ibu bupati, dan kursi roda yang berdomisili di desa Nek Nang. Penyerahan dilakukan di kantor desa diwakilkan Kades Nek Nang.

BACA JUGA :   Vaksin Massal Polres Wajo Alumni Akabri 2001

Usai menyerahkan bantuan, bapak dan ibu bupati menyempatkan bercengkrama dengan Kader Posyandu yang telah berjuang mengejar target 70 persen vaksinasi di desa Neknang.

“Para kader sangat antusias berbagi kisah, ketika ditanya langsung bapak bupati Bangka bagaimana rasanya dan pengalaman nya ketika memvaksinasi warga dor to dor.

Bermacam ragam kisah meluncur dari tim Posyandu.yang salah satunya sangat berkesan ketika mereka hendak mendata warga yang hendak divaksin. Pernah dikejar pakai golok ketika mendatangi salah satu rumah warga yang belum divaksinasi. Belum sempat mendata, mereka sudah dihadapkan dengan sebilah golok sehingga Kader Posyandu tersebut langsung beralih ke rumah warga lain. T

erkadang mereka harus berbohong dengan suami, demi berjalannya program herd imunity di desa Nek Nang. Dan banyak kisah haru lain dibalik keberhasilan mereka berusaha memvaksin warga Nek Nang. Usai berkisah, Bupati beserta ibu langsung membantu uang pembinaan atas kerja keras tim Posyandu di lapangan.

Bapak Bupati Bangka dan ibu pada giat ini didampingi, Kadin Kominfotik, camat Bakam, Kades Nek Nang, Kabag Protokol dan perwakilan OPD yang mendampingi. (Imron)

Shares

BACA JUGA

DPD II Partai Golkar mengadakan rapat persiapan Karakter Des bertempat di ruang sekretariatan kkota Singkawang 2022

Ade Darmansyah