DAERAH

Bupati Bangka buka Forum Discussion, rembuk masyarakat desa Kemuja

Poros Indonesia, Bangka – Acara Forum Discussion (FGD) rembuk masyarakat desa Kemuja dilakukan di GOR IKapraja desa Kemuja

Bapak Bupati Bangka dalam arahannya menguraikan, bila FGD ini untuk merencanakan pembangunan ke depan dengan perencanaan yang cerdas maka pelaksanaan akan berjalan lancar.

Pemkab Bangka pun terus melakukan pemantauan dan mengajak pihak kejaksaan untuk melakukan pendampingan. Agar para Kades dapat dengan tenang menjalankan program desa menggunakannya dana desa.

“Dana desa saat ini terparkir hampir 2 milyar. Kades jika penyerapan APBDes rendah menjadi suatu penilaian pusat. Jadi penyerapan anggaran harus betul betul baik. Desa Kemuja ini nanti diharapkan tidak ada program pembangunan yang gagal karena sudah melalui FGD.

Untuk program tahun 2022, ini diharapkan ada sinergitas dalam kegiatan. Jangan sampai ada dobel anggaran. Dengan FGD ini harus direncanakan dengan baik. Tahun ini kita sudah mengganggarkan untuk desa Kemuja yakni pagar kuburan. Untuk tahun ini juga akan dibangun jalan Air duren sepanjang 3,63 km. Di ruas jalan Payben sepanjang 2,43 km.

BACA JUGA :   KETUA DPD Babel LSM LMPN ABDUL RAIS, meminta POLDA BABEL panggil pihak CV atas kelalaian K3

“Dan juga pembangunan rumah prasejahtera individu sebesar 300 juta untuk 15 rumah dan upah pembangunan rumah individu sebesar 225 juta. Pembangunan jalan usaha tani tanam pangan desa Kemuja 300 juta. Pembangunan jalan produksi perkebunan desa Kemuja 150 juta

Untuk pembangunan mesjid hibah 300 juta rupiah untuk pembelian karpet masjid, dan pembangunan lain – lain.

“Bapak Bupati Bangka dalam giat ini didampingi ketua tim pengerak PKK Bangka, para nara sumber, Ka Bapeda Bangka, Ka Inspektorat, ka Dindikpora, Kadin, Kaminfotik, Kadin Pemdes, Kadin Panpertan, Kabag protokol, camat Mendobarat, Kapolsek Mendobarat,  ketua Tim pengerak PKK kecamatan Mendobarat, Kades Kemuja, perwakilan OPD,” yang menghadiri Giat (Imron)

Shares

BACA JUGA

Jangkar Cafe Belik diresmikan wakil bupati Pemalang

Ade Darmansyah