DAERAH

Bupati Bengkayang Sebastianus Darwis, SE., MM memacu SDM guru, mengingat masih kekurangan guru.

 

Poros Indonesia, Bengkayang Kalbar (Rabu 26/01/2022) – Bupati Bengkayang: Sebastianus Darwis, SE., MM Membuka Acara Seminar dan Workshop Peningkatan Kompetensi dan Kapasitas Guru untuk mewujudkan SDM Unggul Bengkayang Mantap di Era Digital 4.0 tahun 2022. di Aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bengkayang.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut. Wakil Rektor I IKIP PGRI Pontianak, Ketua PK PGRI Kab. Bengkayang, Ketua LPD IKIP PGRI Pontianak beserta TIM. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab. Bengkayang, Pemateri pada acara Seminar dan Workshop serta para Undangan, Peserta dan Kepala Sekolah SD, SMP Se-kabupaten Bengkayang.

Bupati Bengkayang Sebastianus Darwis SE. MM dalam sambutannya sampaikan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu langkah Strategis bagi pemerintah daerah kabupaten Bengkayang untuk meningkatkan kemajuan kualitas SDM, membentuk watak dan kepribadian bangsa yang bermartabat, khusus di dunia Pendidikan.

Hal ini tentunya untuk meningkatkan kualitas SDM guru di kabupaten Bengkayang lebih maju, mandiri, sejahtera serta dapat berdaya saing di Era Digital 4.0, ungkapnya.

BACA JUGA :   Satlantas Polres Bangka lakukan kegiatan Jumat barokah

Dalam kesempatan ini juga Bupati Bengkayang ungkapkan, mesih mendapatkan informasi terkait Guru ASN malah yang jadi BOS, malah Guru-guru Kontrak dan Guru BOS yang semangat untuk mengajar. Padahal Guru-guru ASN gajinya lebih besar dari pada guru kontrak.

Hal ini menjadi perhatian langsung Bupati Bengkayang, untuk berusaha dan membantu agar guru kontrak akan di usahakan lulus P3K, dikarenakan masih kurang Guru. Bupati juga keluhkan bahwa masih ada Guru-guru yang masih malas mengajar”, tegasnya.

Peningkatan kapasitas guru di era 4.0 adalah sangat penting dimana Program Digitalisasi Sekolah akan di dukung dan ditindak lanjuti dengan peningkatan kompetensi guru, khususnya di bidang penguasaan teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK). Hal ini karena guru merupakan ujung tombak dan penentu keberhasilan program Digitalisasi Sekolah untuk mempercepat terciptanya SDM Indonesia yang unggul dan mantap, ujar Bupati Bengkayang

“Dengan kondisi covid-19. Seorang Guru harus mampu dalam menemukan mode, metode atau media yang inovatif agar pembelajaran di Era digital dan Covid-19 bisa berjalan dengan seimbang.

BACA JUGA :   Maraknya penambangan Ilegal dilaut Matras akibat slow responnya PT.Timah dalam pemberian Izin SPK PIP

Sebelumnya mengakhiri sambutannya, Bupati Bengkayang Ingatkan kepada Seluruh peserta agar dapat mengikuti seminar dan workshop ini dengan Sebaik-baiknya. Karena kita akan mendapatkan informasi, ilmu dan isu-isu pendidikan dan media karena kita dipaksa “melek” akan teknologi digital dan menerapkannya pada kehidupan sehari hari.

Biro Bengkayang (Dina).

Shares

BACA JUGA

Mari ajak keluarga liburan ke tempaf wisata pantai Takari di desa Rebo lintas timur Bangka.

Ade Darmansyah