DAERAH

Bupati Wajo, himbau kepada perangkat desa untuk terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Poros Indonesia, Wajo – Masyarakat pada saat ini membutuhkan pelayananan yang cepat, tepat, tuntas, menyenangkan, murah dan kalau perlu gratis. Sehingga dibutuhkan terus inovasi dan komitmen dari perangkat desa agar terus berinovasi dan menumbuhkan komitmen dari dalam diri agar bisa melaksanakan tugas dengan baik memberikan yang terbaik kepadaasyarakat.

Hal tersebut diungkapkan Amran Mahmud saat Membuka Rapat Koordinasi Penyelenggaraan Pemerintahan Desa dan Sosialisasi Pencanangan Kampung Restorative Justice Wilayah Hukum Kejaksaan Negeri Wajo yang digelar di Ruang Pola Kantor Bupati Wajo, Selasa (1/03/2022).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala Kejaksaan Negeri Wajo, Ramdoni yang hadir bersama Kepala Seksi Pidana Umum (Kasi Pidum) dan Kepala Seksi Perdata dan Tata Usaha Negara (Kasi Datun) Kejaksaan Negeri Wajo, Kepala Dinas PMD, Andi Liliyana bersama jajaran, Sekretaris Inspektorat Daerah, Sekretaris BPKPD, Satker P3MD, Para Camat, Pimpinan BPD Sulselbar Cabang Sengkang, Kepala Desa, Lurah, Para Sekretaris Desa serta undangan lainnya.

Pada kesempatan tersebut, Amran Mahmud menyampaikan terima kasih kepada Kepala Kejaksaan Negeri Wajo serta Kasi Pidum dan Kasi Datun Kejaksaan Negeri Wajo yang hadir langsung untuk memberikan materi kepada para peserta.

BACA JUGA :   Kapolsek Belawa giat ke warga, kunjungi bayi kembar yang tinggal di bawah kolong rumah.

“Tentu materi sosialisasi, bimbingan dan pendampingan dari beliau kepada aparatur pemerintah desa kita sehingga tata kelola dan manajemen keuangan bisa tertata dengan baik yang beriorientasi pada kesejahteraan masyarakat,” ucapnya.

Amran Mahmud juga menyampaikan terima kasih kepada para undangan, khususnya para Camat, Kepala Desa, Lurah dan Sekdes yang hadir pada kegiatan tersebut.

Amran Mahmud berharap Kepala OPD dan Camat untuk terus melakukan pembinaan dan berkolaborasi dengan Kepala Desa. Begitu juga sebaliknya, Kepala Desa agar aktif berkoordinasi dengan Camat dan Kepala OPD.

“Dengan koordinasi yang baik maka perencanaan pembangunan bisa lebih matang dan tidak ada tumpang tindih kewenangan,” harapnya.

Terkait penanganan Covid-19, khususnya pelaksanaan vaksinasi, Amran Mahmud menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah bekerja keras untuk mencapai target yang ditetapkan.

“Secara umum kita baru mencapai 83,31% untuk dosis 1 sampai 28 Februari kemarin. Baru Kecamatan Tempe yang mencapai 97,32% saat ini. Saya harap kita semua tetap memaksimalkan upaya agar bisa mencapai 100%,” tutupnya. (biro wajo).

Shares

BACA JUGA

Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI memberikan apresiasi kepada masyarakat dan Pemerintah Daerah Kab. Wajo.

Ade Darmansyah